fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Dari Crop Circle Ngelantur Ke OOPArt

Sore-sore melakukan rutinitas seperti biasa, blogwalking alias kelabing ke blog tetangga. Hari ini nemu postingan yang langsung narik pe...


Sore-sore melakukan rutinitas seperti biasa, blogwalking alias kelabing ke blog tetangga. Hari ini nemu postingan yang langsung narik perhatian, padahal denger tentang hal ini sebenernya udah lama juga sih tapi baru kali tertarik, postingannya tentang crop circle (CC). Karena masih penasaran yaudah langsung tanya Om Google aja. Mau tahu jawaban-jawaban dari Om Google? Sebenarnya banyak sekali yang diceritain Om Google berikut ini hanya sedikit yang saya dengar dari cerita-cerita tersebut.

Dari semua cerita itu, menurut saya ada empat kelompok yang berpendapat tentang crop circle ini yaitu orang yang percaya kalo crop circle adalah bikinan atau jejak alien/UFO, terus ada kelompok yang beranggapan kalo crop circle adalah bikinan para hoaxer alias orang yang nyari sensasi, ada juga yang percaya kalo crop circle adalah ulah jin, terus yang terakhir yaitu kelompok orang-orang yang kebingungan buat mahamin  crop circle seperti saya. Kelompok yang terakhir itu abaikan saja.

Crop circle adalah bikinan atau jejak alien/UFO

Memang banyak dari crop circle adalah buatan manusia, namun para peneliti menemukan karakteristik-karakteristik yang kelihatannya mustahil dapat dibuat oleh manusia. Karakteristik yang ditemukan pada crop circle yang asli adalah sebagai berikut:
  1. batang gandum tidak patah
  2. lubang-lubang kecil pada batang gandum
  3. pola rumit
  4. partikel besi mikro bermagnet
  5. perubahan struktur kristalin batang gandum
  6. perubahan komposisi kimiawi tanah
  7. timbulnya medan magnet misterius di lokasi
Dari beberapa ilmuan yang berusaha membuat crop circle dengan bantuan peralatan-peralatan yang sangat canggih, saya pun ga ngerti cara kerja alat itu, ternyata mereka ga bisa menuhin semua syarat-syaratnya. Peralatan itu ga mungkin dimiliki sembarangan oleh setiap orang di seluruh dunia, padahal crop circle muncul hampir di setiap belahan dunia. Ketika sains gagal mengungkap rahasia crop circle, mereka sampai kepada penjelasan alternatif, yaitu crop circle adalah buatan alien.
Berikut ini ada juga pemaparan beberapa saksi mata yang mengaku pernah bertemua orang aneh atau melihat benda aneh sebelum melihat crop circle yang terbentuk.
  • Pada tahun 1966 terjadi laporan yang luar biasa aneh. Di sebuah kota kecil di Tully, Queensland, Australia, seorang petani tebu melaporkan adanya sebuah UFO yang terbang dari alang-alang. Ketika ia menyelidiki lokasi terbangnya UFO tersebut, ia melihat alang-alang diatas air rawa ditempat itu merunduk dalam pola lingkaran searah jarum jam. Luar biasanya, jalinan yang tercipta dari alang-alang tersebut mampu menahan berat 10 pria dewasa.
  • Ada kesaksian seorang polisi yang melihat tiga pria tinggi sedang mengamati ladang gandum. Ketika petugas polisi menghampiri mereka, mereka lari dan menghilang. Dengan segera polisi tersebut mendengar suara berdengung statik yang aneh, dan ia menyaksikan batang-batang gandum mulai merunduk mengiringi suara dengungan itu. Malam itu juga disekitar situ seorang saksi berhasil memotret objek terbang tidak dikenal.
  • Adanya pengakuan seorang mantan sersan polisi di Inggris yang mengaku bahwa para petani di Inggris dibayar oleh pihak militer untuk segera membuldoser crop circle segera setelah mereka muncul. Apakah militer Inggris mengetahui sesuatu yang tidak boleh diungkapkan?
Crop circle adalah bikinan para hoaxer alias orang yang nyari sensasi

Menurutnya kalau crop circle itu mengherankan karena cara pembuatannya, mestinya kita juga heran dengan pembuatan Candi Borobudur yang memiliki geometri segi empat sempurna. Coba saja pikirkan apakah waktu pembuatan Borobudur itu sudah ada alat ukur Theodolite? GPS dan Sattelit belum ada juga namun geometri Borobudur benar-benar sempurna.

Untuk caranya bisa seperti ilmuan-ilmuan yang saya ceritain sebelumnya. Dan kata kelompok yang percaya kalau crop circle adalah bikinan atau jejak alien/UFO juga ada beberapa crop circle yang memang bikinan manusia tapi ga menuhin ciri-ciri tadi. Gak semua teknologi di bumi ini di publikasikan. katakanlah “Teknologi RAHASIA”, bagaimana jika UFO itu ternyata buatan manusia yang dirahasiakan? sewaktu ciptaannya diuji coba dan terlihat oleh publik, lalu bagaimana mereka menutupi rahasianya? Maka mereka menyebutnya UFO.

Bahkan ada yang mengaitkan crop circle ini dengan sebuah klompok organisasi rahasia yg telah berdiri didunia mulai tahun 1717, Illuminaty. Awal dunia lebih mengenal tentang adanya alien (tamu asing/mahluk luar bumi) dan juga tentang hal-hal mistik seputar simbol- simbol pagan dan fungsinya berasal semenjak kelompok ini berdiri. Menurut mereka awal kita mengenal semua hal termasuk corp circle juga dari mereka.
 
Crop circle adalah ulah jin

Jin memiliki kemampuan membentuk dirinya dalam berbagai bentuk. Ibnu Taimiyah menulis dalam kumpulan fatwanya bahwa jin dapat mengambil bentuk manusia atau binatang, seperti ular, kalajengking, sapi, kambing, kuda, dll. Bisa berwujud indah, menyeramkan, teknologi yang sangat canggih menurut manusia (UFO) dan makhluk luar angkasa (alien) dikalangan jin tak beda dengan manusia, mereka ada yang sebagai ilmuan, profesor, doktor, dosen, intelek muda, mahasiswa dll. Mereka juga mempunyai kemampuan hidup berada di luar planet bumi berdasarkan ucapan mereka yang dibenarkan dan diabadikan Alquran. “Sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api. Sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang siapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya).” (Al-Jin:8–9).

Dengan tidak mempersempit pemikiran mengenai fenomena UFO, ETI, dan hal-hal lainnya yang berbau makhluk luar angkasa, ada satu kemungkinan yang prosentasenya berbanding sama, bahwa apa yang kita lihat selama ini dengan UFO dan berbagai fenomena mengelilinginya tidak lain adalah sisa-sisa peradaban yang dilestarikan oleh para jin dan setan hingga hari ini dan diajarkan kepada beberapa orang manusia tertentu atau mungkin Dajjal untuk membuat keributan di dunia. “Sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahanam banyak dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah).” (Al-A’raf: 179).

OOPArt
 
Bahkan Om Google pas lagi cerita tentang crop circle malah ngelantur nyinggung-nyinggung masalah OOPArt (Out-of-place artifact). Kalau kata Bang Wikipedia, Out-of-place artifact adalah istilah yang diciptakan oleh zoolog dan kriptozoolog Amerika Serikat Ivan T. Sanderson untuk benda bersejarah yang ditemukan dalam konteks yang tidak sesuai/tidak mungkin. Istilah "out-of-place artifact" jarang digunakan oleh sejarawan atau ilmuwan, tetapi lebih banyak digunakan oleh kriptozoolog. Contoh OOPArt adalah Baterai Baghdad. Baterai Baghdad, disebut juga Baterai Parthia, adalah artefak-artefak yang ditemukan pada tahun 1936 di desa Khuyut Rabbou'a, dekat Baghdad, Irak. Artefak ini diduga dibuat di Mesopotamia, pada masa Parthia atau Sassania. Artefak ini memperoleh perhatian publik pada tahun 1938 ketika Wilhelm König menemukan benda ini di koleksi museum. Pada tahun 1940, König menerbitkan tulisan yang menduga bahwa artefak tersebut merupakan sel galvanik. Intepretasi ini berubah menjadi hipotesis. Jika benar, artefak ini mendahului penemuan Alessandro Volta tahun 1800.

Daripada makin ngelantur udah dulu blogwalking alias kelabing sore sampai malam ini dan kesimpulannya saya masih bingung masalah crop circle ini. Wahaha bisa diomelin nih, Om Google ngejelasin sampe berbusa tapi ga ada yang masuk.
Iseng 6898426742007213561

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Saya sih percayanya crop circle adalah buatan manusia. Pasti itu buatan seniman. Entah dari mana. Saya yakin itu.
    Saya gak percaya dengan teori bahwa itu adalah buatan alien. Kurang kerjaan sekali teori itu. Ngapain juga alien cuma ninggalin jejak di lahan sawah atau gandum??

    BalasHapus
  2. tadinya mau ngebajak sawah kali ya kalo itu alien? :D

    BalasHapus
  3. cara buatnya mudah kok. tinggal tancapkan sebuah pasak di tengah sawah dan dihubungkan dengan tali yang panjang yang dihubungkan dengan mesin yang dapat digunakan untuk merontokkan tanaman.
    jika kamu menarik alat tersebut hingga benar-benar terentang dan berjalan memutar maka akan terbentuk lingkaran sempurna.
    prinsipnya mirip seperti jangka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau memang sesederhanan itu, tolong buatkan satu saja dong. :D

      Hapus
    2. Aku pernah mempraktekkannya di lapangan. Kalau sawah aku tak berani, karena bisa merugikan petani. kasihan kan, sudah lama-lama nanam malah dirontokin seperti itu. Yang memberitahu cara ini guru matematikaku kok. Bukan aku yang mengarangnya untuk menyombongkan diri. lagipula ini zaman modern, dibalik semua misteri pasti ada pemecahannya.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping