fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Nostalgila Masa SMA

Tampang waktu SMA, sok serius baca buku padahal karena mau dipoto doang. Ngeliat anak-anak yang baru lulus yang lagi pada sibuk nyari ...

Tampang waktu SMA, sok serius baca buku padahal karena mau dipoto doang.

Ngeliat anak-anak yang baru lulus yang lagi pada sibuk nyari kampus idaman saya jadi keinget masa-masa SMA dulu. Emang sih terlalu banyak hal absurd yang telah terlewati selama SMA jadi mungkin ga semuanya bisa di ceritain di sini.



MERANTAU KE NEGERI DI ATAS AWAN
Mulai dari pertama masuk SMA, lulus SMP saya  udah harus merantau ke Bandung karena kebetulan dapet beasiswa diasramakan, awalnya seneng juga sih mau sekolah di luar kota. Tapi ternyata kenyataannya ga seindah yang dibayangkan. Pas mau tes masuk asrama saya baru kesadar, waktu itu saya nginep dulu di sodara di Cimahi, dari Cimahi baru saya berangkat ke Cisarua, di sekitaran Lembang bukan Cisarua-Bogor, waktu itu naek angkot dari Pasar Atas. Tapi kok perasaan angkotnya naik terus ya kayak lagi ngedaki gunung. Ternyata emang sekolahannya ada di daerah puncak gunung pegunungan. Makanya di Belia-Pikiran Rakyat juga sempet disebut sekolah negeri di atas awan. Tentunya berat juga baru lulus SMP udah harus pisah jauh dari orang tua, tapi seengganya saya bisa belajar jadi lebih dewasa (yang ini boong banget). Bahkan ada poto bareng kedua ortu pas pertama kali berangkat merantau di situ terlihat mata saya berkaca-kaca.




PACARAN
Di saat masa-masa ababil di SMA semua anak sibuk pacaran tapi selama SMA saya belum pernah yang namanya pacaran, bukan karena ga laku ya! (ngeles) Pernah waktu kelas XI wali kelas saya suka maksa minta anak muridnya buat curhat masalah asmara sama si ibu, bahkan ada sesi khususnya. Anak yang pacaran satu kelas di kelas kami cowoknya sempet diancam sama si ibu wali kelas saya kalo dia sampe berani ngecewain ceweknya itu.   Waktu itu kami juga suruh tunjuk tangan yang belum pernah pacaran, terus ibunya bilang berarti yang belum pernah pacaran itu ga normal. Langsung aja saya bales pas kami disuruh nulis curhatan di selembar kertas, begini kira-kira bunyi curhatan saya "Meskipun saya belum pernah pacaran tapi saya normal kok Bu." Sialnya, anaknya itu temen sebangku saya waktu kelas X jadi dia tau bentuk tulisan saya yang kayak cakar ayam dan diumbarlah curhatan saya itu. Waktu itu di asrama aja udah banyak banget aturan yang mesti dilanggar jadi kalo saya pacaran mesti lebih banyak lagi yang diurusin, yang harus saya pikirin,  sementara ngurus diri sendiri aja udah ribet banget. Teman saya aja yang ga bisa disebut namanya, ada dua orang yang dihukum dibotakin gara-gara ketauan nganterin ceweknya mudik, karena kebanyakan siswa asrama itu dari luar kota. Kok pembina bisa sampe tau ya? Apa ada yang cemburu terus ngebocorin? Dia disuruh ngebotakin kepalanya, bener-bener plontos tuh. Bahkan ga cukup sampe di situ, selain dibotakin, selama di asrama, mau itu di ruang makan, di jalanan di lingkungan asrama kecuali di mesjid atau lagi KBM Plus mereka juga wajib pake helm yang terbuat dari bola plastik di belah dua. Deterrent effect yang agak efektif sepertinya.


GA PERNAH TELAT KE SEKOLAH APALAGI MABAL
Huhh.... Kadang-kadang iri juga liat anak-anak SMA yang berangkat sekolah dari rumahnya terus jemput dulu temen-temennya. Ya gimana mau jemput temen, tinggal aja dibelakang sekolah, ngesot aja udah nyampe ruang kelas. Bahkan alamat SMA aja sama persis sama alamat sekolahan. Itu juga alesannya kenapa saya ga pernah telat. Sekalinya saya telat masuk kelas gara-gara apel paginya lama banget (sebelum berangkat sekolah kami wajib ikut apel pagi dulu), waktu itu kami diomelin dulu lama banget gara-gara asrama ga rapi. Sebagai anak baik saya juga ga pernah mabal alias kabur dari sekolah, mau mabal ke mana tinggal aja di sekolahan.


Udah dulu ah nostalgilanya, kalo dilanjutin takut gilanya makin akut. Kapan-kapan aja lagi saya lanjutin ceritanya, kalo mau liat poto-poto nasis saya waktu SMA mapir aja ke Fiscus Wannabe: Di Balik Asrama.
Personal 3386911075310746881

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. masa SMA memang masa paling indah dan ga bakalan habis ceritanya.. :)

    salaam kenal

    BalasHapus
  2. yap! bener banget. :D

    salam kenal juga..

    BalasHapus
  3. aduh cupu....TOP pisan...hahahahaha
    gelo lah

    BalasHapus
  4. siapa nih? kayaknya si monox. haha

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping