fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Four Four Two Wannabe

Four four two alias 442 (empat empat dua) adalah kode KPP Pratama Ciamis, kantor tempat kami PKL. Selama sebulan kemarin kami berdelapan PK...

Four four two alias 442 (empat empat dua) adalah kode KPP Pratama Ciamis, kantor tempat kami PKL. Selama sebulan kemarin kami berdelapan PKL di KPP 442 itu. Banyak banget kisah-kisah aneh yang terjadi. Di postingan saya cuma mau nyeritain temen-temen saya, kalo cerita saya nanti saya posting yang lebih panjang lagi ceritanya. Ini nih cerita tujuh anak ababil teman saya waktu PKL di Ciamis kemaren.


Kika: Saya, Guntur, Farid, Usman, dan Septhian (Rizal ga ikutan)


Kika: Rindi dan Risma

RINDI
Rindi alias Si Euceu adalah seorang cewek yang sering dicurigai kalo ternyata dia bukan cewek. Hari pertama PKL udah kena sial, salah satu sol sepatunya copot sampai-sampai waktu istirahat makan siang dia harus pulang dulu buat ganti sepatu. Minggu pertama di Seksi Pemeriksaan, dia jatuh cinta pada pandangan pertama sama salah satu pegawai di situ, sayangnya yang ditaksirnya itu udah punya calon. Terakhir-terakhir terjadi cinta segitiga dengan pegawai lainnya di seksi lain, sampai sekarang kisah cinta mereka hanya mereka dan Tuhan yang tahu. Dia juga adalah objek penderita di kelompok kami yang sering dianiaya sama anak-anak. Karena dia percaya kalo orang yang dianiaya doanya selalu terkabul, dia pun selalu berdoa supaya PKL-nya lancar ketika dianiaya sama-anak-anak, kadang saya pun minta didoain biar penempatan dapet yang bagus.


RISMA
"Ucuuuu............" itulah kata yang paling sering diucapkannya, sebuah panggilan buat pacarnya. Setiap saat telpon sama pacarnya buat laporan dia lagi ngapain, lagi dimana, dan lagi sama siapa. Hari pertama PKL dapat pekerjaan yang sangan keras, menggaris buku hingga jadi tabel di buku yang tebelnya ratusan halaman sampai setengah buku lebih. Dia juga sering diledek karena ga bisa ngucapin huruf "F" tapi kalo huruf "P" dia fasih banget ngucapinnya.


GUNTUR
Anak ini ketua kelas saya juga. Seringkali dia bikin anak-anak pengen muntah saat dia tanya "Urang kasep nya?", artinya  "Saya ganteng ya?".  Minggu pertama sudah bergelut dengan berkas-berkas segudang di gudang Seksi Pemeriksaan. Penipuan terbesarnya saat dia sok beliin duren, pas pulang kantor durennya dibelah barenga-bareng ternyata mentah. Akhirnya dia pun dapet amukan dari Si Euceu.


FARID
Farid yang juga temen kosan saya harus menderita selama dua minggu PKL karena harus satu seksi sama Si Euceu di Pemeriksaan dan Waskon I. Berangkat ke kantor pake bis, setiap hari dia naek bis yang sama dengan orang-orang yang sama pula. Sampai suatu hari dia nyoba berangkat lebih pagi dengan bis yang beda, dia pun nyimpulin kalo cewek cakep berangkatnya pagi-pagi gara-gara di bis itu dia ketemu banyak cewek cakep. Dia juga dipercaya sebagai staf ahli Pa Epi dipemeriksaan, sampai anak lain yang ditempatin di pemeriksaan disuruh dibantu sama Farid.


USMAN
Satu-satunya anak yang ngekos karena rumahnya di Cirebon. Ngekos di depan kantor dengan harga sewa 500 ribu sebulan merasaa tertipu karena di kosa-kosan lain ternyata harganya cuma 200 ribuan sebulan. Kamar tetangga kosannya juga pernah kemasukan maling dan setiap malam setelah itu maling itu selalu berusaha membobol kamar lainnya, sampai dia pun selalu bawa laptopnya ke mana-mana walopun  cuma ke luar buat nyari makan. Dapat panggilan sayang "Kampret" dari Pa Mul di Seksi Pelayanan. Dia juga suka nge-date sama Si Euceu, mau-maunya ya?


SEPTIAN
Sang ketua kelompok yang juga suka digosipin sama Si Euceu. Sebagai ketua kelompok dia kena batunya pas dari kampus ada yang ke kantor buat mantau yang lagi PKL, bukan John Pantau tapi ya, ternyata Surat Tugas, Absensi, dan Lembar Penilaiannya hilang. Kasubbag Umum-nya juga lupa apa berkas-berkas itu masih di Kakap apa udah dikembaliin ke Subbag Umum, kebetulan Kakap juga lagi cuti selama seminggu waktu itu. Alhasil pengawas dari kampus pun harus kembali dengan tangan kosong.


RIZAL
Dia beruntung banget PKL di Ciamis karena ketemu sama ayahnya yang udah lama terpisah yang juga merupakan Kasubbag Umum yang selalu menasiheti supaya sabar, sampai-sampai satu KPP kalo nasehatin "Kata Pa ***** juga yang sabar ya..." Selain itu dia juga menemukan cintanya. Suatu hari dia ke Pemeriksaan padahal dia udah ga ditempatin di situ. Usut punya usut ternyata katanya dia mau ngambil surat, surat cinta. Ada anak SMK juga PKL di Pemeriksaan terpesona dengan... dengan apanya ya? Oh ada lagi, selama di Pemeriksaan dia juga ketemu dengan ceesnya, Pa Epi. Kalo di Pemeriksaan ga ada cari aja di pantry pasti mereka lagi mojok (ngerokok bareng), kalo kata Pa Bobby mah golongan ududiyah alias para penghisap.
Personal 3215890278294409804

Posting Komentar Blogger Disqus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping