fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Ngantri Wisuda

Sebelomnya gue mau minta maaf sama bang @shitlicious , kalo misal tulisan gue bakal nyinggung perasaan lo bang. Bukannya gue mau ngelangkah...

Sebelomnya gue mau minta maaf sama bang @shitlicious, kalo misal tulisan gue bakal nyinggung perasaan lo bang. Bukannya gue mau ngelangkahin yang lebih tua. Tapi ini semua mungkin udah jadi kehendak-Nya. Udahan ah intermezzo-nya, kasian bang @shitlicious. Ngomong-ngomong tolong jelasin ke gue intermezzo itu nama makanan dari mana ya?

Selama tiga taun kuliah, rasanya gue udah sering banget telat masuk kuliah. Saking seringnya sampe udah ga bisa diitung jari lagi berapa kali gue telat kuliah. Paling parah gue pernah telat sejam karena tidur siang gue kebablasan. Untung dosen gue baik banget, ga kek Chila yang cuma mau nyembuhin temen Chila yang sakit.  Jadi gue masih dibolehin masuk kelas sama dosen gue itu.

Tapi hari ini 'time is money', yang artinya 'lain dalang lain cerita'. -___-" Hari ini gue berangkat ke kampus dari pagi-pagi buta. Oke, cerita lengkapnya langsung aja ke TE-KA-PE!

JENG     JEENGG     JRREEEEENNGGGGG!!

Berawal dari gojang ganjing di facebook dan twitter tentang pendaftaran Wisuda STAN 2011. Katanya ga semua wisudawan dapet jatah dua pendamping, ada yang kebagian satu pendamping. Karena angkatan gue jumlahnya emang lebih banyak dari angkatan sebelumnya. Jadi JCC pun, tempat wisuda gue nanti, ga sanggup buat nampung kalo tiap wisudawan dapet jatah dua pendamping. Pokoknya dari tadi malem itu udah heboh banget kayak.. kayak.. yang mau wisuda tapi takut ga dapet yang dua pendamping. -___-"

Misalnya nih beberapa twit dari dua orang mahasiswa ababil yang sempet gue abadiin.

@fiscuswannabe sama @ReyandFN

Saking hebohnya gue sampe sempet pengen nginep bikin tenda di depan kampus. Ya, lidah emang bisa boong tapi rasa ga pernah boong. Terbakar isu gue pun ikut-ikutan berangkat subuh. Abis sahur gue langsung mandi terus berubah pake kostum kuliah lengkap plus ga lupa tali kuning tempat gantungin kartu yang ada pas poto gue waktu masih botak gara-gara ospek. Abis solat subuh gue langsung cabut. Gue berangkat jam... oops! ternyata gue lupa ga pake celana jam tangan. Gue buka hape ternyata baru jam 5.07 Waktu Ceger.

Gue berangkat ke kampus udah kek copet dikejar masa aja, lari terbirit-birit. Masih gelap cing kampus juga! Tapi kek gelandangan yang ngantri sembako gratis, walopun masih gelap udah banyak yang nyampe pintu kampus. Pada tiduran di emperan kampus udah kek suami-suami takut istri yang disuruh tidur di luar sama istrinya. Kelas gue, kelas L  kebagian ngantri di barisan nomor empat yang notabene barisan paling banyak. Gue dapet nomor urut 44. Nomor ganteng ye, semoga aja bawa berkah. Denger-denger di barisan gue ada jatah dua pendamping buat 76 orang. Gue pun ngerasa agak tenang dengernya.

Bukan di lokasi pengungsian

Jam enaman pintu gedung J pun di buka. Langsung anak-anak rebutan buat masuk. Sikut-sikutan kanan kiri oke, yang penting bisa masuk. Sampe ada yang kejepin di pintu. Udah kek FPI yang membabi-buta pas ngerazia tempat prostitusi aja. Tapi sampe dalem antrian masih aman sama kek sebelum masuk tadi. Pegel juga udah lama nunggu. Soalnya panitia baru mau ngebuka pendaftaran jam 8. Pantat gue rasanya udah tebel banget kek pantat badak saking lamanya nunggu.

Udah kek ngantri tiket mudik di stasiun

Gue cuma ngerumpi bareng si papih @hardewo sama anak-anak lainnya. Kalo yang lain ada yang cuma tidur-tiduran bahkan sampe yang buka usaha bikin baju lebaran. Sking ributnya sampe dimarahin dosen yang lagi ngajar. Karena kalo anak D4 masih pada kuliah, belom libur kek anak-anak D3 reguler.

Buat yang jadi piguran gue minta maap karena ga ijin dulu :D

Perhatiin ada yang lagi ngukur baju lebaran ckckck

Karena yang ngantri udah banyak, kira-kira jam tujuhan panitia ngebuka pendaftara. Gue baru dapet giliran jam setengah sembilanan. tiga jam setengah cing perjuangan gue buat dapetin dua kursi pendamping. Di situ gue juga sempet liat @anastasiathya, temen gue yang jadi panitia wisuda. Gue kesel banget, tadi malem pas gue mau ngasih minyak goreng buat pelicin proses pendaftaran gue eh dia malah minta dikasih sabun mandi buat pelicinnya. KRIK!!

Duduk paling kiri dengan pose sok lugu gitu (@anastasiathya)

Sujud sukur akhirnya gue dapet juga dua kursi pendambing wisuda buat kedua orang tua gue. :') Saking senengnya gue sampe lupa tandatangan gue kek apa. Hasilnya cuma kek benang kusut, yakin dah tandatangan asli gue lebih artistik lagi. Buat yang cuma dapet satu pendamping karena kalian lagi puasa, jangan gigit pensil apalagi gigit permen mint ya (bukan iklan). Piss men!! gue cuma cuma becanda doang. :D

Ngantri dari subuh cuma buat dapetin ginian doang


++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


UPDATE!!!

Hari ini, jumat 12 Agustus 2011 giliran anak akuntansi a.k.a akunisti buat ngantri wisuda. Kalo kemaren anak pajak cuma ngantri dari abis sahur, akunisti ngantrinya dari abis terawehan. Ini gue tambahin foto-foto dari grup facebook "Wisuda STAN 2011" yang diaplod sama Harnangga Ilham Sasmita.

Liat wajah ceria mereka..

Lagii.. :)

Kemaren gue ngetwit pengen nginep bikin tenda di kampus cuma becanda doang. Kalo yang ini asli nginep di  kampus. Saat kemaren banyak sindiran bernada minor yang ditujuin buat anak-anak STAN. Mereka yang ngomong gitu ga tahu gimana perjuangan kami, anak-anak STAN, selama kuliah. Saat banyak dari kami yang sampe nginep di kampus, itu bukan mau nyari sensasi. Tapi kami pengen nyenengin orang tuanya di saat wisuda kami. Asli gue terharu banget. Apalagi ada yang ngerelain cuma dapet satu pendamping karena ngurusin antrian temannya biar tertib. :') Tetep semangat buat akunisti yang sekarang ini lagi ngantri. Gue cuma bisa doain semoga kalian bisa dapetin apa yang udah kalian perjuangin.  :) 

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Gue posting di twitter loh

Gue follow @XL123  @VIVAnews @VIVAvlog

Kampus 4295490626292764527

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. edan, mahasiswa stan!
    otaknya ngebul kaga?
    hebat kau hahaha

    BalasHapus
  2. Saya Calon Mahasiswa STAN.
    Tapi gak dulanjutin.
    #BukanCurhat
    .
    Keren dahh..

    BalasHapus
  3. Rajin-rajinlah kuliah biar cepat kelar. hehe( sok nasehat).

    BalasHapus
  4. angkatan berapa??? buru-buru amat tamatnya... masuk kuliah kan susah, ngapain pake wisuda n ikut ngantri. LOL ;p

    BalasHapus
  5. @Muhammad Dadan Suryana: udah ga kuliah lagi, jadi ga perlu rajin-rajin ya? :D

    BalasHapus
  6. @ZombieLia: angkatan 2008. kan cuma D3 jadi cepet lulus. iya, mau wisuda aja pake ngantri. :P

    BalasHapus
  7. @Fiscus Wannabe

    Beugghhhh... *nelen anti nyamuk bakar*

    Kalo udah ga ada kerjaan kerjain skripsi aku aja. -___-

    BalasHapus
  8. @ZombieLia: kata siapa ga ada kerjaan? laporan pkl gue aja belom dikumpul. haha

    BalasHapus
  9. @honeylizious: makasih. :)
    kamu ikutan juga kan ya, yang kategori ramadhan?

    BalasHapus
  10. Selamat yaa...
    Mantap. Mantap...
    Yang udah mau wisuda nie...

    Ckckck...
    Pengen cepat2 juga lulus...
    Mmm...
    Ajibbb,,,

    ALhmdllh dapat kursi yng 2 pendamping...

    BalasHapus
  11. @ningsyafitri: makasih ning. :)
    sabar.. sabar... baru juga masuk kuliah.:D

    BalasHapus
  12. Untung kelas ane sistemnya undian, jd lebih damai ga berebutan. Yang penting foto-fotonya waktu wisuda nanti! :D

    BalasHapus
  13. @Author: tapi ga dapet feel-nya kalo diundi. :D

    BalasHapus
  14. @Irvina: iye pin, tapi ga sia-sia ngantri dari subuh. wkwk

    BalasHapus
  15. wuh.. ternyata mau wisuda segitunya yah,, kirain tinggal wisuda terus poto2 bang.. <-- pemikiran ababil

    BalasHapus
  16. @Riska mbem: tergantung kampusnya juga sih. kalo ini emang unik aja kali wisudanya. :P

    BalasHapus
  17. Ayo smangat! wlw ngantri yg penting bs wisuda, ya ngga?
    drpd kami, ga ngantri jg ga wisuda, krn mang ga dilanjut kulnya. kwkwkwk

    BalasHapus
  18. @Dhe:iya. :D
    setiap orang kan punya jalan masing-masing, jalan yang terbaik yang sudah Tuhan siapkan. semangat Dhe! :D

    BalasHapus
  19. hey, salam kenal. Tulisanmu bagus. Visit back my blog ya :)

    BalasHapus
  20. anjriiiit *tutup mata

    ga kuat gue liat. ngebet banget nih gue wisuda tapi belum lulus2.. tapi btw, selamet ya.. gue juga mau ikutan kuis ini..huahahaha

    BalasHapus
  21. @TUKANG CoLoNG: sabar.. sabar... entar juga bakalan ngerasain kok. haha
    ok, makasih. :D

    BalasHapus
  22. keren yaa anak akun...
    saya juga ikutan looowh, tengah malam keluar kosan pake baju seragam, lari2 pula..
    Bener2 unforgettable moment. Amazing :D

    BalasHapus
  23. @Novita Ratna Dewi: iya.. udah kek lagi dinamika aja ya pake lari-lari segala. :D
    tapi dapet yang dua kan?

    BalasHapus
  24. @Fiscus Wannabe Iyaaa, Alhamdulillah dapet 2... yang paling parah tuh line 3 aka kelas G,H,I. sebelum saya datang (kira2 jam 1), kuota sudah habis. Bahkan teman saya yang datang jam setengah 1 pun gak bisa dapat.
    Tapi di sisi lain, di line 6 aka kelas P,Q,R katanya pas jam setengah 2 kuotanya masih tersisa buat 40 orang.

    BalasHapus
  25. @Novita Ratna Dewi: Alhamdulillah, berarti perjuangannya ga sia-sia. :D
    katanya ada jarkom yang kurang lancar, mungkin karena itu apa ya?

    BalasHapus
  26. ckckckck
    cuma bisa berdecak ngeliat perjuangan kalian ngedapetin kursi pendamping wisuda

    selamat wisuda deh
    *upss..belum ya?

    BalasHapus
  27. @Rina: iya belum. padahal masih ujian, belom lagi yudisium tapi daftar wisuda udah diduluin. :D

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping