fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Kopdar Kancut Keblenger di SocMedFest

Minggu kemaren status gue resmi jadi pengangguran. Ya, sejak itu kerjaan gue tiap hari cuma guling-guling di tempat tidur. Kalo keluar kos...

Minggu kemaren status gue resmi jadi pengangguran. Ya, sejak itu kerjaan gue tiap hari cuma guling-guling di tempat tidur. Kalo keluar kosan juga paling cuma ke warteg buat nyari makan. Awalnya gue berencana kelabing a.k.a keliaran bingung buat ngisi waktu luang. Gue pengen keliling ke tempat-tempat yang bagus di Jakarta atau Bogor, SENDIRIAN. Iya gue rencananya mau jalan-jalan sendirian. Bukan kelabing namanya kalo rame-rame. Tapi rencana yang udah gue susun rapi batal gara-gara jumat malem Irvina ngajak anak-anak Kancut Keblenger Jabodetabek buat kopdar di Social Media Festival 2011.

Wah kudu banget nih gue datang. Secara setelah setahun ngeblog gue belom pernah tuh ngerasain yang namanya kopdar alias kopi darat. Kalo kopi tubruk sih gue juga sering nyobain. Janjian sama anak-anak KK jam satu siang. Tapi gue pengen berangkat agak pagian biar ga panas-panas banget di jalan. Soalnya gue berangkat ke tekape naek metro mini sampe Blok M diterusin pake Busway.

Gue nyampe fX jam dua belasan. Keknya gue dateng paling awal. Gue sms Irvina juga masih di rumah. Ga lama katanya Tyo juga udah nyampe. Tapi gue cuma tau akun twitternya dan gue ga bisa hubungin karena hape gue ga bisa twitteran. #ngenes Yaudah gue solat dulu terus keliling-keliling ke tiap booth yang ada di SocMedFest.

Hampir semua booth sempet gue datengin. Ga cuma ngeliat-liat doang gue juga sambil ngobrol-ngobrol sama yang jaganya buat nambah-nambah ilmu. Dari mereka gue juga dapet banyak banget ide buat nulis. Masalahnya cuma satu, MALES. Makanya sampe sekarang belom ada yang gue tulis. Salah banget kalo lo kira di SocMedFest isinya hiburan doang. Banyak juga yang peduli sama masalah-masalah sosial, pelestarian alam, anak-anak, sampe ke pertanian juga ada loh. Makanya gue juga jadi mikir kalo blog gue harus banyak diisi sama tulisan-tulisan yang lebih bermanfaat lagi. Isinya jangan curcol galau melulu. 

Terus kapan lo ketemua anak-anak KK?

OK.. Karena gue paling duluan dateng yaudah anak-anak KK disms Irvina buat ngumpul di f4 karena gue lagi di sana. Sumpeh ye Si Ratu Kancut itu aslinya ternyata ga sebawel kalo di dunia maya. Dan gue rasa emang semua blogger kek gitu. Daripada berdiri terus. Kami turun ke f3 nonton talkshow-nya Pee Wee Gaskin sambil nunggu anak KK kumpul semua. Tapi menurut gue isi talkshow-nya kurang menarik. Acaranya malah jadi kek jumpa fans gitu. Secara di sana Party Dorks semua. Lah gue lagu yang dinyanyiinnya aja ga apal. Udah kumpul semua kami turun ke buat ngobrol-ngobrol. Ada Irvina, Tyo, Dhila, Ratri, sama Alif. Ngoceh terus ya dari tadi ga ada potonya. Kalo kata anak kaskus mah NO PIC = HOAX.

KiKa: Dhila, Alif, Tyo, Gue, Ratri, Pina

Coba tebak siapa yang paling tua di sana? Ternyata gue yang paling tua DEWASA di sana Ga nyangka kan soalnya muka gue masih imut-imut gitu deh. Di sana kami cerita-cerita seputaran blog tentunya. Kenapa bisa sampe nyasar ke grup Kancut Keblenger, apa alasan ngeblog, tentang inspirator, sama masih banyak lagi bahkan sempet-sempetnya ngegosip juga. Pas ditanya siapa blogger inspirator gue ya tentu aja gue jawabnya Kang Wana. Sebenernya ada beberapa sih inspirator gue diantaranya Bena sama Pina juga loh. Tapi tetep lah Kang Wana yang nomer wahid. meong...

Beres makan kita naek ke f7 buat foto bareng. Eh di jalan ketemu sama Vita. Dia keabisan pulsa makanya ga sms. Untung bisa ketemu ye. Ini dah gue kasih poto lagi.

Kika: Alif, Gue, Dhila, Ratri, Pina, Vita, Tyo, Radit

Terus keliling-keliling deh. Sempet pada gambar juga di booth Karya Indonesia. Tapinya gue ga ikutan gambar. Kalo yang paling bagus menurut gue sih gambarnya Ratri.

Yang motonya keren. :p

Kancut Keblenger

Sempet juga nonton Mata Najwa off air. Tau ga bintang tamunya sapa? Yap, bener banger Fitrop. Keren ya buku doi udah nemplok aja di barisan buku best seller Gramed. Tetep dengan gayanya yang LEBAY sampe-sampe Mata Najwa yang biasanya serius juga jadi kek acara lawak gara-gara Fitrop. Ngakak abis dah. Irvina sempet poto sama dia, katanya dia ngepens banget tuh sama Fitrop.

Karena ini hari terakhir SocMedFest jadi acaranya cuma sampe jam 6 sore. Kecuali di f3 yang emang main stage-nya. Jadi kita tetep nongkrong di sana sambil nunggu Smash nampil. Kan anak KK juga kebanyakan Smash Blast, termasuk Irvina. Padahal ye dia itu ngaku-ngakunya ga suka sama yang korea-korea-an gitu tapi taunya dia ngepens banget sama Smash. Tiba-tiba Tyo bilang kalo Bena juga mau dateng. Sesuatu banget yah pengalaman kopdar pertama gue bisa sampe ketemu Bena segala. Gue sempet poto juga, entar deh potonya nyusul. Tapi gue ga sampe nonton Smash. Gue sama Ratri pulang duluan karena emang rumah kami jauh dari tekape. Kebanyang pas itu Irvina sama anak-anak KK yang lain pada teriak-teriak. MORGAN!! MORGAN!!! 

Yang ini gue ga ikutan. huhu

Udah panjang banget ya gue ngocehnya? Pokoke jadi blogger itu ga cuma eksis di dunia maya doang. Kita juga bisa ngeksis di dunia nyata. Gue rasa emang banyak banget manfaat dari Kopdar. Selain bisa ketemu langsung temen yang selama ini cuma kenal di dunia maya gue juga dapet banyak banget pelajaran berharga dari mereka-mereka. Apalagi kali ini gue ketemu blogger-blogger yang pengalamannya di atas gue lah. Anyway gue jadi pengen kopdar lagi sama blogger-blogger lainnya. Sayang banget ya ON|OFF 2011 nanti diadain akhir Oktober. Itu kan gue udah ga ada di pinggiran Jakarta lagi. Tapi semoga aja gue masih sempet ikutan ya terutama buat ketemu sama anak-anak Kancut Keblenger lagi.


Poto-potonya nyomot dari:
https://www.facebook.com/media/set/?set=a.2232692908778.2116435.1591571988
http://fiscuswannabe.wordpress.com/2011/09/27/social-media-festival-2011/
Blogging 336741005546200694

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Beuh, gitu yee si engkong. Di foto ke 2 nama ge ga masuk (˘̩̩̩.˘̩ƪ)

    BalasHapus
  2. @Dhila: beuh ini anak sumfah nyolot banget!! sok muda lagi.. iya udah gue masukin noh.

    BalasHapus
  3. sesuatu yah :3

    btw gue gak suka smash, gue suka sama morgan doang :p

    BalasHapus
  4. @Irvina: sama aja, lo suka makan paha ayam berarti lo suka makan ayam. :p

    BalasHapus
  5. oww, serunyaa.... pengen ikutan :D

    BalasHapus
  6. @Samandayu:iya kang, kapan-kapan pengen kopdar juga sama kang wana.:D

    BalasHapus
  7. ayo tar kita buat kopdar feat gw... huahaua

    BalasHapus
  8. @ferdianleonardi: ayo fer! tapi jangan cuma berdua ya. hahaha

    BalasHapus
  9. Ikutan on off nyok! :D

    Btw, delete paragraf tentang ketemuan bareng bang Bena. Delete sekaraaaang!
    Cepetaan! T.T

    BalasHapus
  10. @Aliv: nyok! tapi gue udah ga kuliah di sini lagi, rumah gue jauh. -___-
    kenapa liv? sabar yah, emang kenyataan itu kadang pahit.:p

    BalasHapus
  11. Musim blogger kopdar nih... Hahahayyy...

    Have fun daahhh...

    BalasHapus
  12. cieee yg udah ketemu PINA
    Lah pas gw kopdar ma Pina, gw doang yg cowok hahahaha

    BalasHapus
  13. @ega primebound: ecieee berarti lo jadi yang paling ganteng ya. haha

    BalasHapus
  14. sayang bangettt ditempat saya ONOFF nggak dateng (-.-) #ngenes

    BalasHapus
  15. @Adittya Regas: di banjarmasin ya? wah sayang banget tuh..

    BalasHapus
  16. rame yah kayaknya -_- kemaren kopdar cuma bertiga doang.

    BalasHapus
  17. saya juga kesana loh.. dari jam 3.. tapi nonton bioskop dulu baru mengunjungi booth2nya.. nontonin Vidi Aldiano juga :D

    BalasHapus
  18. @Ririz Noorrahmi: iya dong rame banget apalagi ada pina sama bena kribo segala.:D

    BalasHapus
  19. @Meutia Halida Khairani: waahhh... sayang banget ya kita ga sempet ketemu.:D

    BalasHapus
  20. sayang ngga ketemu yah... *padahal emang ga dateng* LOL

    BalasHapus
  21. komplotan blogger kondang kan kancut Keblenger itu?

    pkedeh mamen, kunjungan perdana~

    BalasHapus
  22. @Goiq: haha nanti aja ketemu di ON|OFF.

    BalasHapus
  23. @[L]ain: yang suka ke kondang...an maksudnya?:p

    BalasHapus
  24. kenikmatan dobel berganda.. udah jadi pengangguran, kopdar ama cewek cakep, ama seleb pula.. ngiri gue broooo

    BalasHapus
  25. @TUKANG CoLoNG: yoyoi berow, ngerasa beruntung banget gue. :D

    BalasHapus
  26. waaa.. seruu.. ma..mauuu ikutaaan. telat. hueheahehe

    BalasHapus
  27. @t h y a: iya, harusnya dari kemaren-kemaren. haha

    BalasHapus
  28. seru ya bisa kopdar. bikin iri. pengen ikut, tapi kejauhan XD

    BalasHapus
  29. @Chilfia Karunianty: iya seru banget, makanya kapan-kapan maen ke jakarta ya.:D

    BalasHapus
  30. kancut keblenger? :o
    ckckck.

    BalasHapus
  31. Mat, jangan2 lu yg paling tua di Kancut Keblenger?

    BalasHapus
  32. @Asop: ga usah ditanyain lagi, itu udah diceritain di situ. haha

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping