fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

2 M Buat 2 Juta Kali Boker di WC Umum

Banyak banget yang ngepens sama Syahrini. Apalagi sering banget dia nyari sensasi dengan berbagai macam rambut yang ada di kepalanya. Mulai dari bulu mata anti badai sampai jambul khatulistiwa. Besok-besok gue yakin bakalan ada bulu idung hutan bakau. Halah. Kamseupay yah kamu Syahrini. Tapi beda sama gue. Gue ga suka banget sama Syahrini. Kenapa? Karena gara-gara Syahrini anggota DPR jadi makin pandai buat ikut-ikutan nyari sensasi. Dan gue yakin itu karena mereka sering nonton inpoteinmen yang tiap hari ada Syahrini nongol. Gue tahu karena gue juga sering nonton. Kan buat ngumpulin amunisi kalau-kalau gue ketemu sama tante-tante komplek. Masa gue cuma melongok kek ayam tetelo pas mereka lagi ngegosip.


Coba apa yang pertama kali kebayang di kepala pas dengar kata “anggota DPR”? Tumpukan RUU? Tukang tidur? Tukang studi banding ke luar negeri? Tukang hura-hura? Atau tukang berantem?

Sekarang anggota DPR kembali nyari sendasi dengan proyek renovasi toilet yang nilainya 2 M itu. Itu karena toiletnya emang mewah banget atau karena tiap 1 anggota DPR dapet 10 toilet. Kalau 2 M itu gue pake buat bikin WC umum mungkin gue bisa memonopoli usaha per-WC-an umum di tiap terminal di Indonesia. Atau kalau 2 M itu gue pake buat boker di WC umum gue bisa 2 juta kali bolak-balik ke toilet. Ga bakalan lecet gimana itu pantat. Menurut gue proyek-proyek yang dibikin DPR itu ga terlalu penting. Buktinya proyek gedung baru kemarin langsung dibatalin karena diprotes. Kalau emang proyek itu penting harusnya karena proyek itu batal sekarang anggota DPR jadi gelandangan karena ga punya gedung. Padahal meski batal proyek itu tetep harus ngeluarin duit negara sekian milyar buat biaya prakonstruksi.

Kontras sekali antara di dalam dan di luar pagar gedung DPR. Kemaren gue ga sengaja lihat di berita di tipi. Katanya ada beberapa orang yang lagi jahit mulut di depan gerbang gedung DPR. Sekali-kali lah gue nonton berita. Buat selingan kalau lagi ga ada acara inpoteinmen. Padahal ya dari pada anggota DPR itu cuma bikin proyek abal-abal atau cuma tidur di ruang sidang mending temuin gih orang-orang yang lagi jahit mulut itu. Tanyain apa tuntutan mereka. Kenapa mereka sampai jahit mulut segala. Jangan-jangan itu tukang jahit mereka di kampung yang protes karena pas udah jadi anggota DPR mereka udah ga ngejahit di tukang jahit langganannya lagi. Tapi beli baju-baju bermerk di luar negeri pas lagi "studi banding".

Ngomong-ngomong tentang anggota DPR yang pelesiran. Eh, maksud gue studi banding ke luar negeri gue jadi inget cerita Soe Hok-gie pas dia berangkat ke Amerika. Jadi dia itu diceritain sama mahasiswa Indonesia yang lagi kuliah di sana tentang kelakuan pejabat kita kalau lagi berkunjung ke luar negeri.

"Pernah ada seekor cecunguk yang hidup di sebuah negeri. Cecunguk itu sangat mengganggu pemerintah. Tapi pemerintah ga berani buat nindas itu cecunguk. Lama-lama cecunguk itu makin ngeganggu. Lebih sulit lagi buat disingkirin. Ditikam juga ga mati karena kan kulit badak emang tebel. Beberapa tahun kemudian badak ini bermetamorfosis lagi jadi panser. Tambah sulit disingkirin karena digranat juga kan ga mempan. Pemerintah makin pusing. Karena kalau pun berani bisa-bisa pemerintah yang berabe sendiri. Akhirnya pemerintah dapet akal. Panser itu diangkatlah jadi duta besar. Itulah sebabnya kita punya banyak duta besar jenderal-jenderal." kata seorang mahasiswa Indonesia di Amerika sambil ngakak.

Ada lagi. Dulu kalau pejabat-pejabat Indonesia dateng mereka selalu nyari "kuda putih". Mumpung di Amerika mereka pengen ngerasain nikmatnya naek kuda putih. Ngerti kan maksud "kuda putih" itu? Pejabat itu selalu nyari orang Indonesia yang tinggal di Amerika karena mereka udah tahu keadaan setempat. Mahasiswa itu ga kehabisan ide buat ngadalin buaya darat. Mereka nyari kuda putih tarif bawah. $15 doang tarifnya. Kan pejabat-pejabat itu ga tahu harga "kuda putih" di sana. Mereka bilang aja tarifnya $100. Bagi pejabat itu pun ga masalah karena yang mereka pake juga kan duit negara. Tapi zaman Soeharto hal yang kek gini udah ditertibin. Cuma mereka yang punya kocek tebel aja yang masih bisa naek "kuda putih" itu.

Pas lagi ribut-ribut soal Barisan Soekarno pernah ada seorang pejabat Kedubes yang dateng ke kampus. Mereka ngedesek biar Permias (Persatuan Mahasiswa Indonesia di AS) buat ngediriin Barisan Soekarno. Mahasiswa yang buta situasi ga mau cepet ngambil keputusan. Tapi si pejabat juga ga mau diajak kompromi. Akhirnya mahasiswa janji buat ngasih keputusan besok harinya. Malemnya dibawalah pejabat itu ke sebuah bar. Di sana dia "in de hoy" dengan pelayan-pelayan bar. Sebelumnya seorang mahasiswa udah siap buat ngabadiin momen itu. Besoknya poto itu dilihatin sama sang pejabat. Sang pejabat juga ga bisa berkutik kalau udah kek gitu. Kata Hok-gie kalau kebetulan maen ke Amerika atau Eropa Barat tanya aja sama mahasiswa Indonesia di sana kalau mau tahu kelakuan pejabat-pejabat kita di luar negeri.

Balik lagi ke toilet. Eh, ke anggota DPR. Gue suka bingung gimana kalau mau ngadu sama anggota DPR. Tapi gue ga mau juga niru mereka yang ngejahit mulut di depan gerbang gedung DPR. Gue juga kan rakyat jadi harusnya gue juga punya wakil di sana. Apa emang gue ga punya wakil karena caleg yang gue contreng pas Pemilu kemaren ga lolos ke Senayan. Yasudahlah. Mendingan buat para anggota dewan yang KATANYA "terhormat" itu silakan pikirin lagi proyek toilet seharga 2 M itu. Seolah mereka nganggap kalau proyek-proyeknya itu gagal Indonesia bakalan runtuh. Meskipun gue yakin ada beberapa anggota DPR yang masih bener. Tapi kalau masalah rakyat mereka adem ayem aja. Jangan sampai keluar sumpah serapah dari rakyat yang ngerasa tertidas. Jangan sampai disumpahi sakit perut sampe boker terus-terusan. Kan katanya doa orang tertindas itu gampang dikabulin. Gue bukannya ngancem loh ya. PIS LOP en GAOL.

Politik 8860277368508056828

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. berarti nahan boker selama dua juta kali, lalu bisa ngumpulin duit 2 M.
    Keren, duitnya buat beli chevrolet Camaro.
    btw, Chevrolet CAmaro itu berapa ya? -_____-

    BalasHapus
  2. Inget pas waktu pesantren, ajengan bilang "Kamu jangan nonton televisi, banyak dosanya". Tapi ternyata ddi rumahnya dia juga sering nonton TV. Gak enak banget, terus saya nanya ke Pak ajengan "kenapa bapak juga nonton TV, kan dosa?", dia ngejawab "Kalo saya beda, saya nonton TV biar tau info, dan biar bisa buat ceramah tentang bejatnya TV".
    Ckck,, bisanya cuman ngelarang, dirinya sendiri nonton. Haha
    cucuhermawan.com

    BalasHapus
  3. kalo toiletnya udah jadi, kabar-kabari ya mat. kali gw mau daptar jadi petugasnya. gak mungkin kan toilet 2 M yang jaga gembel, pasti gajinya gede #sok tau

    BalasHapus
  4. Nah, mending duit 2 milyar itu dipake buat perbaikan sanitasi (MCK) warga yang tinggal di bantaran sungai. :(

    BalasHapus
  5. mungkin bokongnya gede2 kalik bang, jadi satu anggota butuh 10 toilet buat boker :p

    BalasHapus
  6. @Ilyas Prawibawa: biar bisa berubah jadi bumble bee ya? ga tahu tuh, ga jualan. :P

    BalasHapus
  7. @gaLink: okelah, nanti ngalamarnya bareng-bareng ya. soalnya masih nganggur juga nih. :D

    BalasHapus
  8. @Rini Asmiyati: waha!! ada pens syahrini. *brbngumpet*

    BalasHapus
  9. @Asop: betul bung asop, sayang banget ya kenyataannya ga kek gitu. :/

    BalasHapus
  10. @hanif: haha emangnya bokong kuda nil? :P

    BalasHapus
  11. najong. 2M untuk bikin toilet doang ?
    1 orang 10 toilet ?
    gile, mendingan benerin WC umum drpd bikin WC gituan. guna juga enggak -_-

    kakanda uus kalo posting seru ginian kenapa pendek mulu sih -_- wkwk

    BalasHapus
  12. dua miliar bisa jadi apa aja tuh *nahan boker*

    BalasHapus
  13. @Dika Arianti Lestari: benerin, bukan bikin. 1 orang sepuluh toilet itu pertanyaan gue bukan pernyataan.

    masih kurang panjang lagi? ckckck

    BalasHapus
  14. kdang anggota DPR malah lbih pintel nyari sensasi ketimbang mbak jambul haha...gak kira2 sensasinya toilet
    -______-" kurang asoy ape coba...emang tu toilet serusak apa sih ampe butuh 2 M segala?! ape iye jambannye jebol??pintu bolong??lantai+tembok retak??keran ancur??

    sorry keceplosan,,kebanyakan cingcong deh hehehhehe...pissss loooppp eeennn gahoooeeellll :D

    BalasHapus
  15. @Ca Ya: ngakak baca komengnya, ngerti banget keknya kalau ahli pertoiletan. :DD

    BalasHapus
  16. orang DPR gak berperitoiletan ye -_-

    btw kocak juga ngekadalin mereka hahaha!

    BalasHapus
  17. wahhahahhah ane pengguna toilet sejati boy :))

    mgkn ntu jambannye make berlian kali ye :))

    BalasHapus
  18. Parraaaaaah Toilet aja mau di ternak... ckckck

    BalasHapus
  19. iye, bener banget. "Wakil rakyat" yang "merakyat" bener.

    masih inget ttg dana buat mesin absensi mereka yang jumlah nya kagak sedikit juga. padahal, kalo cuma buat absen, yang kayak di sekolah-sekolah aje napah ? hahahuhuhahaha. btw, Frontal bener. Khas anak STAN kah ? hehehe

    BalasHapus
  20. haha gitudeh, proyek gedung baru ditolak, mikir lagi, ayo proyek apa lagi nih? sayang yg kepikiran sama mereka cuma toilet, gak keren!

    BalasHapus
  21. ohiye, kok jd lemot gini ya?
    benerin aja sampe 2M loh. mending benerin WC umum yg pada rusak tuh -_-

    BalasHapus
  22. 2 M buat bikin toilet doang? astagaaaa~

    2 M bisa kali di gunain buat ngasih orang2 yang membutuhkan.

    pehliisss..

    BalasHapus
  23. @Ca Ya: kalau make berlian boleh lah sekali-kali kita maen ke sana, ngambil satu berliannya. :P

    BalasHapus
  24. @benabda: iya, itu buat finger print aja sampai 4 M. sekali finger print sekalian perawatan kuku kali ya? haha
    ups!! terlalu frontal ya? :P

    BalasHapus
  25. @Ramy: haha keknya mereka terinspirasi bikin proyek ini pas lagi boker. :P

    BalasHapus
  26. @Dika Arianti Lestari: efek koneksi yang lagi lemot kali. :P *ups*

    BalasHapus
  27. @Emelia Ariska: bisa kali buat bikin lapangan kerja buat para pengangguran. :')

    BalasHapus
  28. Berkunjung untuk hari ini...
    Wah, ternyata begitu ya...
    haha...
    gak sadar apa kalo itu duit rakyat...
    2M kok cuma buat jamban... --'
    suruh fotocopy aja uangnya...

    mampir ke tempat ane juga sob... ^^
    Wahyudi Blog!

    BalasHapus
  29. proyek toilet 2M, ee'-nya yang make toilet itu kalo dikumpulin terus dikiloin.. lumayan bro bisa balik modal... :))

    BalasHapus
  30. 2M buat toilet doang ? dungu apa gimana ya itu -_-
    hrrrr

    BalasHapus
  31. @Wahyudi K Nugroho: buat apa dipotokopi? ga bakalan laku juga. haha

    BalasHapus
  32. @Sam: haha tapinya siapa yang mau ngumpulin? buat apa juga, dijadiin pupuk? :P

    BalasHapus
  33. @Rusydina Tamimi ♥: ga kok, sama tisu toiletnya juga kok. :3

    BalasHapus
  34. Gua yakin tu para anggota DPR tolol belom pernah liat toilet di Cina...joroknya 200x lipat daripada toilet rata2 di indo...

    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/05/toilet-ology.html

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping