fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Ada yang Hilang dari Dalem Kancut

Tes.. Tes.. Baiklah, postingan ini gue dedikasiin buat temen-temen penghuni Kancut Keblenger. Sebelumnya gue minta maaf kalau misalnya ada ...

Tes.. Tes.. Baiklah, postingan ini gue dedikasiin buat temen-temen penghuni Kancut Keblenger. Sebelumnya gue minta maaf kalau misalnya ada sesuatu yang nyempil di hati temen-temen gara-gara postingan gue ini. Tapi sungguh dari lubuk hati paling dalem, gue ga ada maksud buat kek gitu. Gue cuma mau ngungkapin kegalauan yang gue rasain. Bahkan bukan ga mungkin kalau di antara temen-temen juga ada yang ngerasain hal yang sama kek gue. Tapi ga berani buat ngungkapinnya.

Gue masih inget waktu pertama kali gue ngenalin diri di hadapan semua penduduk kancut. Sebagai penduduk baru, itu emang udah kewajiban gue. Selain Irvina yang paling gue inget waktu itu adalah imitasi gue, Mamad a.k.a Ahmad Firdaus. Emang semua pendukduk kancut waktu itu pasti kenal sama orang yang waktu itu paling eksis di negeri kancut. Kalau dilihat dari segi umur gue emang termasuk golongan DEWASA. Inget ya, DEWASA bukan tua. Meski banyak yang nyangka kalau gue masih anak SMP. Tapi itu bukan halangan buat gue ga bisa bergaul sama penduduk negeri kancut yang mayoritas lebih muda dari gue. Di negeri kancut ini gue jadi berasa muda terus karena tiap hari gue ketemu sama anak-anak muda yang kreatif. 


Emang sih belum genap setahun gue menggelinjang di negeri kancut. Karena negeri kancut juga emang belum genap setahun diproklamirkan. Tapi gue ngerasain udah banyak banget manfaat yang gue dapetin dari negeri kancut. Dari waktu itu gue masih cupu dalam ngeblog hingga sedikit-demi sedikit gue tahu gimana caranya buat jadi blogger yang lebih baik lagi. Apalagi banyak blogger beken di negeri kancut yang bisa gue ambil ilmu dan pengalamannya. Di negeri kancut juga akhirnya gue bisa ngerasain yang namanya kopdar. Ngerasain bingungnya mau ngomong apa sama temen yang baru gue kenal di dunia maya. Sampai ga disangka-sangka gue ketemu sama Bena Kribo segala di kopdar pertama gue itu.


Sekarang anak kancut juga udah ngeksis di mana-mana. Bahkan sampai kemaren bisa nemplok di majalah HAI. Ngutip pernyataan founding mother kancut juga di majalah HAI, “Di situ (FB, RED.), kami ngobrol dan sharing banyak hal. Persahabatan pun makin erat. Kami sudah seperti satu keluarga!” Yap, gue setuju banget sama pernyataan Irvina itu. Meskipun belum lama kenal dan baru kenal di dunia maya tapi gue ngerasa udah deket banget sama penduduk kancut. Sampai gue pernah dua kali mimpi ngumpul sama semua anak-anak kancut. Di mimpi gue itu ada yang nulis bareng, ada yang ngegambar bareng, bahkan gue yang ga bisa ngegambar juga sampai diajarin ngegambar.


Sekarang ini anak kancut juga udah punya baju kebesaran. Baju yang sering di pake kalau ada event-event di dunia nyata. Baju yang khusus di desain sama Om Jon. Itu tuh yang ngedesain cover buku Poconggg Juga Pocong. Tapi belakangan ini entah kenapa gue ngerasa ada yang hilang dari dalem negeri kancut. Anehnya gue ga tahu apa yang hilang itu. Gue juga ga tahu apa penduduk kancut yang lainnya ngerasain hal yang sama kek gue atau ga. Semoga aja gue bisa segera nemuin jawabannya. Biar gue bisa segera nyari apa itu yang hilang dan gue ga ngerasa kehilangan lagi.

Gue ngomong kek gini karena sebagai salah seorang penduduk kancut gue merasa punya hak buat ngungkapin apa yang gue rasain. Negeri kancut adalah milik kita semuanya. Ga akan ada negeri kancut kalau ga ada penduduknya.  Sekian aja. Salam Kancut!


Blogging 8380083201254693232

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. akarena kebanyakan member, kesempatan untuk sa;ing akrab antar member semakin sempit :/
    bahkan ada yg belum kenal, eh udah ada member baru lagi ..
    apa cuma gue doang yg merasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. @M. Nasihin: emm.. mungkin bisa juga itu yang hilangnya. :|

      Hapus
    2. akupun merasakan hal yg sama :-/

      Hapus
  2. LONG LIVE FOR CANCUTOPHIA!!!

    Te...terus apa yang ilang? *megangin kancut* *masih panik*

    Err... beta nu udah long enough gentayangan di kerajaan kancut, ngerasa "ada yang sedikit ilang" jg sih :/

    Moga kembali. u_u

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Stevanus: gimana dat? masih ada ga? *ikut panik*
      wah serius ilang dat? coba periksa lagi.. puk puk

      Hapus
  3. hehehe secara membernye udh hampir seribu...otomatis makin sulit jg buat mengakrabkan diri satu sama lain heu..tp gak mslah slama kita masih mau bergabung disana,,di negeri kancut tercinta :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ca Ya: tapi selama gabung di negeri kancut tercinta jangn lupa pakai kancutnya masing-masing. :D

      Hapus
  4. member makin banyak qaqa, tapi member sebanyak itu ada yang cuman promo aja, ada yang udah ga aktif, dan cuma segelintir yang sering mengakrabkan diri... tapi dinikmati aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @F u n y: yap, tapi harus ada caranya juga biar tetep akrab dengan sebanyak-banyaknya penduduk kancut. :)
      anw, selamet ya yang dapet galaxy tab. makan-makan dong buat syukurannya. :P

      Hapus
  5. Setuju sama Shin. Member sudah terlalu banyak. Kebanyakan member yang baru sekarang hanya mempromosikan blognya. Mudah2an KK bisa semakin baik aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Afrinaldi: ya, semoga makin baik dan makin eksis. :D

      Hapus
  6. woh, ternyata bukan cuma aku ya yg kangen sama masa2 awal2 masuk :3
    aaaa, kangen sama bulluy2an waktu pertama kali masuk :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Rusydina Tamimi ♥: kita sehati ya. :3
      kenapa malah kangen dibully? :D

      Hapus
  7. dulu bisa akrab karna sering post gaje di wall grup yg sekarang udah di larang.. mungkin itu salah satu yg hilang.
    masih inget dulu sering banget batal offline gara gara komen postingan gaje. tapi sekarang isi wall link semua :-/

    ya gitu deh. aku juga bingung apa yg ilang :(

    BalasHapus
  8. meski tergolong baru gw juga kepingin gitu jadi lebih akrab.. tapi kok kesannya lebih pada geng -gengan, cuma coment-comentan sama yang udah kenal aja, yang udah lama, istilah kasarnya yg seangkatan... apa karena gw juga yg ngga bsa berbaur... entahlah... tapi itu yang dirasa...

    gw ngga mau cuma dianggap numpang promo doang... ayolah seperti yang udah di singgung diatas ini rumah kita, jangan sampai asing di rumah sendiri...

    sory ya mas klu kepanjangan,. hahay...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @...Uzay Gingsull...: iya, sebenernya bukan ga mau kenal sama yang baru masuk juga. tapi emang ga mudah kali ya buat akrab sama semua penduduk kancut.

      Hapus
  9. ada yang kurang? aku jarang muncul disana. pasti pada kangen #plak

    penduduknya makin banyak dan keakraban gak seperi dulu kali ya. dulu nulis status gaje pasti yg komen orangnya itu-ituuu aja. sekarang mah buanyak yg ikut nimbrung :D tp bukannya gak suka mereka ikutan komen :)

    jadi kangen grup KK yg dulunya 200san member. tapi gak apa-apa, banyak teman itu menyenangkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Chilfia Karunianty: iya, kangen pengen ngebully chilfi. :P #plak

      Hapus
  10. pertama, mungkin rasa kehilangan ini karena adanya faktor anggota yang kian hari kian membludak. makanya semua anggota harus maklum. makin banyak emang sebenernya makin susah buat akrabin diri. ya makanya kalo ngeliat ada anak yg belom dikenal, coba disapa.

    kedua, keterbatasan dalam memosting tulisan di wall grup. kenapa gue ngelarang lo curhat gaje? soalnya di grup tuh kalo yang 1 curhat, yang laen juga ikutan curhat. kesian yang udah share tulisan blognya bagus, malah tenggelem.

    ketiga, kalo kalian mau grup rame lagi, makanya bikin tema-tema diskusi yang menarik tiap hari, yang sekiranya bisa kalian jadiin materi buat tulisan blog nanti. kan gue kagak ngelarang. emangnya gue mengharuskan kalian cuman promosi doang?

    keempat, soal genk-genk-an. yang anggota lama emang keliatannya cuman welcome dgn sesama anggota lama. anggota baru ya didiemin. kenapa didiemin? ya anggota barunya juga sih jarang nongol, jarang bikin diskusi, jarang ikutan diskusi, dll. yang anggota lamanya juga udah banyak yg kagak nongol, mungkin bukannya mereka sombong MELAINKAN sibuk, ada yang sibuk mau UN/skripsi,kegiatan kuliah, dll (mungkin anggota barunya jarang nongol kemari karena sama SIBUKnya dgn anggota lama).

    kelima, kalo mau makin deket ya sesekali kopdaran dengan anggota yang sekota, mau anggota baru ataupun lama. jadi pas di dalem grup maya ini ya nggak ada canggung2 gitu, soalnya banyak anggota baru yang masuk sini mau ngomong tapi canggung karena ngeliat anggota lama yang keliatan 'wah' blognya. buat semakin deket juga coba deh saling follow-memfollow sesama anggota, dan kalo chatting ya pada ikutan, pas chatting jg coba pada bikin tema untuk satu hari itu.

    soal peng-confirm-an juga skrg udah gue batesin, udah gak sembarang confirm. yang dulunya confirm seminggu sekali, ini juga jarang2. paling 2 minggu sekali.

    selanjutnya lo pikirin aja sih enaknya gimana. sebaiknya jangan cuman ngeluh, tapi coba pikirin bareng-bareng, grup ini enaknya gimana? thankyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Irvina: iya, ini juga kan niatnya buat ngajak mikirin bareng-bareng. soalnya dari kemaren banyak yang ngerasain kek gue tapi ga ada yang ngajak buat mikirin solusinya. seolah itu dibiarin aja. makanya gue coba buat nampung semua itu. kalau kek gini kan jadi pada ikut mikirin. your wllcome

      Hapus
  11. Gue kangen 'kekeluargaan' kita T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Zazuli: sama gue juga, tapi terserah kalau pun misalnya ada yang nyalahin gue gara-gara postingan ini. gue nulis kek gini karena gue peduli sama KK.

      Hapus
  12. gue newbie.. tapi masuk kk bukan hanya karena promo doang koook, beneraaan.. pingin nyari temen juga.. seneng bget kalo bisa nemu blog2 bagus juga.. :(( aku jangan dimarahin ya qaqaaaa huaaa #larilaridibawahhujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. @suci nabbila: siapa yang mau marahin? :)) salam kenal, anak UI ya?

      Hapus
  13. keinginan untuk lebih akrab dengan anggota lain susah karena masih mencoba untuk akrab untuk beberapa member, eh... member baru datang lagi. dan ruangnya jadi semakin kecil :/

    BalasHapus
  14. iya banyak member baru numpuk2. belom akrab ama member2 yang ini, tiba2 muncul member2 baru lagi. selebihnya setuju ama commentnya kapina :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @beby: tapi inti masalahnya bukan banyaknya member baru. sebuah perkumpulan itu semakin lama pasti akan tumbuh semakin besar. karena itu harus ada yang mengimbangi pertumbuhan itu.

      Hapus
  15. sepertinya comment pina udah mewakili seluruh anggota KK..point 4 gue setuju banget..ya dibawa asik ajaaa laaaah. gue pun yg anggota lama dan dipredikatin sesepuh sama farid jarang nongol bukan berarti gue ga ngunjungin link2 yg ada di KK.. emang bener kata pina kebanyakan suka ada yg curhat jadi waktu gue scroll kebawah ternyata emang banyak postingan yg bagus yg tenggelem..


    segitu aja dari gue..

    BalasHapus
  16. Yup.. sudah terwakilkan oleh admin, ada yang jarang nongol di grup fb tapi mereka nongolnya langsung di komen blognya. (smile)

    BalasHapus
  17. Ya tetep eksis aja Bang, nimbrung2.. ntar juga akrab kembali.. mungkin sekarang masih penyesuaian dengan anggota yg membludak itu :)

    BalasHapus
  18. wew, negri kancut ?// begitu ya, hmmm ... gw gak tau tuh "culun ya". btw semoga saja yang hilang bisa dapat di temukan dan semuanya bisa kembali normal.

    sory yah, kalo gw sok tahu, piss, glegg ;)

    BalasHapus
  19. aku juga merasa kehilangan.. waktu aku awal masuk anggotanya masih 451. sekarang udah 900an. susah banget buat akrab.

    aku kangen saat-saat pembullyan, aku juga kangen saat aku di bully--"
    entah kenapa, pembullyan sekarang rasanya kurang asyik. gakaya pembullyan dulu._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Emelia Ariska: okelah, kita saling bully berdua aja kalau gitu. :D

      Hapus
  20. wah saya juga baru ikut di group Kancut keblenger.. ntar kalo ada kopdar kabar2in ya gan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @saidialhady: okeoke, tapi sekarang udah ga di bintaro lagi. :D

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping