fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Rumput Tetangga Selalu Tampak Lebih Hijau

“Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah.” Sheila on 7 Ada peribahasa yang bilang kalau rumput tetangga selalu tamp...

“Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah.” Sheila on 7


Ada peribahasa yang bilang kalau rumput tetangga selalu tampak lebih hijau. Gue ga tau apa peribahasa itu sesuai buat ngegambarin apa yang kali ini mau gue tulis atau ga. Memang kebanyakan manusia, termasuk gue, ditakdirkan untuk cenderung ngelihat ke atas. Padahal kalau kita mau sedikit nengok ke bawah, kita akan sangat-sangat ngerasa beruntung. Karena ternyata di luar sana banyak orang yang tak seberuntung kita. Di jalanan misalnya, masih banyak orang-orang yang tak seberuntung gue. Tapi entah kenapa kayaknya gue jarang banget bersyukur.

Agak melenceng dikit dari prolog yang tadi gue omongin. Gue jadi inget obrolan gue sama salah seorang temen cewek. 
X: “Kalau misalnya ada cowok yang lebih baik dari cowok lo yang sekarang, lo mau milih cowok itu atau tetep sama cowok lo?”
Y: “Gue bakalan tetep sama cowok gue karena gue udah milih dia.”
Tapi apa buktinya? Beberapa hari setelah temen gue ngomong kayak gitu, dia malah milih buat ninggalin cowoknya itu dan pergi sama cowok yang tiba-tiba dateng di antara mereka. Nelen ludah sendiri ga sih yang kayak gitu tuh?

Gimana mau jadi orang yang setia coba kalau tiap da yang lebih bening langsung deh pasangannya di buang ke laut. Emang sih gampang banget kalau cuma berteori. Orang bodoh kayak gue aja nih bisa berteori kayak gini. Tapi prakteknya siapa yang tahu?
Ada lagi temen gue yang ngingetin gue kalau misalnya kita punya pacar itu jangan terlalu sayang. Eh, buktinya dia ninggalin cowoknya buat balik sama mantannya karena dulu dia udah terlalu sayang banget sama mantannya. Padahal sang mantan pernah ninggalin dia. Kayaknya emang bener kalau rumput tetangga itu selalu tampak lebih hijau. Makanya seringkali kita ingin memiliki lebih dari apa yang kita miliki. Padahal kelebihan yang orang lain miliki itu belum tentu baik buat kita.

Tapi percayalah, apapun yang terjadi sama kita itulah yang terbaik yang Tuhan kasih buat kita. Sering gue ngerasa jalan hidup gue ga selalu berjalan sesuai sama apa yang gue rencanain. Tapi kemudian gue sadar, Tuhan sengaja ngebelokin jalan hidup gue karena apa yang udah gue rencanain bukanlah jalan yang terbaik buat gue. Gue sendiri buktinya, gue ga akan jadi gue yang sekarang kalau Tuhan ga ngebelok-belokin jalan hidup gue.

Buat yang lagi galau karena gebetannya keburu ditikung orang, yalinlah itu lebih baik daripada lo putus setelah lama pacaran karena ternyata pacar lo bukanlah pasangan yang sepadan. Buat yang lagi galau karena batal kawin, yakinlah itu lebih baik daripada lo udah kawin tapi terpaksa harus cerai karena ternyata pasangan lo bukanlah pasangan yang setia.

Yasudahlah.. hari ini gue sengaja dateng ke kantor pagi-pagi banget biar bisa ngeblog dulu karena modem gue lagi ga ada pulsanya, pengakuan seorang pegawai yang masih berkantong mahasiswa. Sekarang udah jam 7.30, udahan dulu ya gue ngocehnya. Pagi-pagi udah ngoceh ga jelas di blog yang ga jelas ini. Oh ya, doain ye semoga rapelan gue cepet cair.  Aamiin… :3


Sosial 3297391558730239999

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. wah rapelan cair langsung beli iphone. ipad , macbook nih..hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. @saidialhady: ga lah. kalo rapelan cair ya buat daftar kuliah, semoga duitnya cukup. :3

      Hapus
  2. typo --->> yalinlah

    istinya positip thinking aja ye sama allah.. selalu bersyukur..

    BalasHapus
  3. Ciee udah kerja toh..
    Pernah baca "kalo lo bilang rumput tetangga selalu lebih hijau, berarti lo gak rawat rumput lo sendiri untuk lebih hijau dari tetangga" #pfft

    BalasHapus
  4. ejieee udeh ngantor, pantesan jarang keliatan, hihihi. kerja dimandose ? :D

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping