fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Berdikari dengan Domain Blogger Indonesia


Mulai hari ini ada yang berubah dari blog gue. Iya, tampilannya emang berubah. Tapi, alamatnya juga ikut berubah. Setelah hampir 2 tahun ngeblog, mulai hari ini alamat blog gue bukan lagi sub domain dari blogspot.com. Fiscus Wannabe udah punya domain sendiri. Udah hijrah ke www.fiscuswannabe.web.id.

Sebenernya udah dari dulu gue mikir-mikir buat punya domain sendiri. Sampai akhirnya kemaren turun rezeki ke-13 yang bikin gue makin terdorong buat punya domain sendiri. Entah kenapa pas gue disuruh milih antara .com dan .web.id gue lebih milih .web.id. Mungkin karena biayanya yang lebih murah juga. Hahaha. Dengan .web.id seengganya orang udah tahu dari ngelihat domainnya doang kalau Fiscus Wannabe adalah seorang blogger dari Indonesia. Semakin bikin gue termotivasi ketika ada nama Indonesia nyelip di sana.

Gue milih buat beli domain di PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) langsung. Daripada gue harus beli domain di registrarnya. Ga terlalu lama buat daftar domain di PANDI. Dari mulai daftar, bayar, sampai dapet domainnya ga sampai 2 jam. Itu juga karena harus ngantri buat transfer di bank dan lainnya. Untungnya di lantai 1 kantor gue ada bank yang sama dengan nomor rekeningnya. Jadi pas lagi senggang bisa turun sebentar buat bayar.


Selain cuma alamat baru buat blog kita, kalau kita punya domain sendiri kita juga bisa punya email pribadi yang namanya sesuai sama domain blog kita. Kalau yang ini emang ga terlalu butuh buat gue. Soalnya udah lumayan banyak email. Udah @yahoo.com dan @gmail.com. Lagian kalau buat kerja juga udah ada yang di @depkeui.go.id. Jadinya ga kepakai juga email yang ini.

Gue mutusin buat ganti template donlodan dengan template yang gue kumtomisasi sendiri dari google karena gue pengen lebih berdikari lagi. Gue pengen blog ini lebih banyak nampilin hasil karya gue daripada hasil rancangan orang lain. Meski template yang ini juga masih bawaan dari google. Tapi seengganya ini lebih banyak yang dikustomisasinya.

Karena alasan berdikari juga gue ga nampilin iklan di blog gue. Meski sekarang adsense Indonesia udah dirilis. Jadi blogger ga perlu lagi nampilin iklan-iklan yang seronok. Entah kenapa gue suka males aja kalau blogwalking terus nemu blog yang dipenuhin sama iklan. Bahkan mungkin lebih luas lahan buat iklannya daripada buat tulisannya. Kalau masang iklan itu kan kita dapet untung dari orang yang mampir ke blog kita. Sementara gue masih ngerasa kalau gue belom ngasih untung, belom bermanfaat, buat orang yang mampir ke blog gue. Jadi kalau gue masang iklan belom ada simbiosis mutualismenya di sini. Ini cuma sikap dari ideologi yang gue jalanin. Kalaupun ada blogger yang masang iklan itu kan hak mereka. Blog-blog mereka.

Semoga aja dengan domain dan tampilan baru ini gue bisa makin termotivasi lagi buat ngeblog. Tulisan-tulisan gue bisa ada manfatnya buat yang baca. Ga cuma nyampah di dunia maya.

Jangan lupa buat yang punya KTP Jakarta besok harus nyoblos. Siapapun yang kalian pilih. Jangan sia-siain kesempatan itu. Karena tangan kalianlah yang bakal nentuin masa depan Jakarta. Dan, masa depan para perantau di Jakarta, kayak gue.

____________________

Blogging 8843761160328923075

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. wah mantap ni, gue juga pernah ngalamin ini ni klo mau baca juga artikel gue http://www.guesff.com/2012/06/sukses-merubah-domain-dot-com.html .salam blogger Indonesia..

    BalasHapus
  2. tambah semangat lg nih ngeblognya setelah punya domain sendiri :P
    semoga tambah manfaat lg ya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. :D
      tinggal 1 yang belom kecapai, pengen bisa nulis fiksi. :3

      Hapus
  3. wah telat nih aku baru tau blog ini jadi nggak keliatan perbedaannya :p semoga semakin semangat nge blog ya kak ;)
    salam kenal, wina.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, anda kurang beruntung. :P
      salam kenal juga. :)

      Hapus
  4. berapa harganya bang? saya pakai domain .com gratis dari intuit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 25 rebu doang, murah kan? :D
      wah ada yang gratis juga ternyata. :O
      ga penting juga murah-mahalnya, yang lebih penting kualitas tulisannya. :)

      Hapus
  5. manstab bro,
    terus berkarya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama masbro, lancar jaya ngeblognya. :D

      Hapus
  6. Selamat ya Sob.

    Kalau saya sampai saat ini masih saja bertahan di sub domainnya Blogspot.

    Doain aja dalam waktu dekat saya dapat mengikuti jejak dan langkah Sobat untuk memiliki domain sendiri.

    BalasHapus
  7. wah selamat selamat selamat, syukuran dooonggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin bubur putih sama bubur merah ya? kayak ganti nama anak. :D

      Hapus
  8. Waaah, baru sempet mampir mampir lagi taunya ude berubah aje bang :O

    selamat ye bang, jadi pengen ikutan ganti nih XD hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti apa nih? domain atau template? :D

      Hapus
  9. Hostingnya dimana masbro.....?
    Άƿά tetep di blogger...?

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara masih tetep di blogger. :D

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping