fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Karena Cinta Harus Memiliki

Pernah denger pemeo "cinta tak harus memiliki"? It's big bullshit! Hahaha.

Pemeo itu biasanya jadi tameng seorang pecundang yang baru patah hati. Yoha! Setiap orang bisa jadi pernah jadi pecundang alih-alih karena yang namanya cinta. Termasuk gue mungkin.

Ini bukan masalah tulus atau engga. Cinta atau rasa sayang itu kuncinya satu. SALING. Buat apa mencintai kalau ga saling mencintai? Buat apa menyayangi kalau ga saling menyayangi? Hidup terlalu pendek buat disia-siain sama hal absurd kayak gitu.

Buat yang sekarang masih ga misa move on. Gue rasa kalian harus segera cuci muka biar sadar. Mungkin sekarang lo pikir dia orang yang tepat. Dialah tulang rusuk lo. Kalau lo cowok. Tapi kalau suatu saat lo ketemu yang lebih baik lagi. Lo bakal nyesel pernah jadi orang bego.

Coba pakai logika. Kalau emang sayang apa mau ninggalin gitu aja? Gimana pendapat lo ngelihat seorang ibu yang ngebuang anaknya? Meski ibu itu bilang dia ngebuang anaknya karena rasa sayang, apa lo mau terima? Hewan aja ga pernah ngebuang anaknya. Meskipun itu karena nalurinya. Gue ga tahu hewan bisa ngerasain yang namanya cinta atau ga. Kalau seorang ibu ngebuang anaknya ya bandingin sama hewan tadi. Hewan aja ga pernah ngebuang anaknya.


Masih inget kalau di beberapa daerah di Indonesia sering terjadi konflik? Ah, bodo amat. Itu daerah mereka kok bukan daerah gue. Karena ga ada rasa memiliki sebagai tanah air Indonesia kita seringnya ga peduli. Karena yang ribut-ribut bukan di samping rumah kita. Ga ngaruh kok sama hidup kita. Ngapain ribet-ribet dipikirin? Tapi coba kalau kita punya rasa memiliki. Meskipun kerusuhan itu jauh dari rumah kita. Seengganya kita bakalan inget sama saudara-saudara kita itu dalam doa kita. Ga cuma berdoa minta duit yang banyak.


Sampah misalnya. Bisa jadi ini bukti lain kalau cinta harus memiliki. Ga mungkin kita bakalan buang sampah di tempat sampah kalau kita ga punya rasa memiliki. Coba di rumah sendiri. Pernah ga asal buang sampah sembarangan. Plastik bekas gorengan dibuang di atas tipi misalnya. Ga kan? Karena kita punya rasa cinta sama rumah kita. Makanya kita inget buat ngejaga kebersihannya.

Jadi gue bakalan tetep keukeuh kalau cinta itu harus memiliki. Terserah buat yang ga setuju sama gue. Beda pendapat itu ga dilarang kok. Kalau cinta tak harus memiliki, lalu buat apa pernikahan?

Buat yang ga bisa move on karena dikhianatin. Bersyukurlah. Dikhianatin lebih baik daripada jadi pengkhianat. Wassalam.

____________________

Sosial 1749931524098620663

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. *Speechless*
    wew, gue serasa ditonjok dari monitor laptop, haha!
    keren kak, posting lo kali ini menyadarkan gue.. *terharu* :')
    btw, udah ganti background lagi yaa, wuhuu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa speechless, yang penting masih bisa komen. :P
      postingan kilat ini, dari hati. haha
      iya ganti, tapi udah beberapa hari kok.

      Hapus
  2. keren!!
    gue juga setuju kalo emang cinta harus MEMILIKI :)

    BalasHapus
  3. eemm... kayanya saya memang harus segera move on!!
    cemungudh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. cemungudh, Emel!!
      semoga dapet yang lebih baik lagi. :)

      Hapus
  4. untung gue gak ngerti cinta :D

    Pencobaan ke 3 untuk chapcha kalau gk mau juga gue pulang !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa ga ngerti. :P
      wah ada chapchanya ya? makasih udah diingetin, soalnya kalau gue bales komen ga ada chapchanya. :)

      Hapus
  5. setuju banget,
    hanya orang yang ga pernah ngerasain cinta yang bilang cinta itu ga harus saling memiliki :)

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping