fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Nyelip di Acara Ultah Bank Indonesia


Kebetulan tadi siang gue bareng temen gue harus mampir ke kantor Bank Indonesia (BI). Ternyata hari ini BI lagi ngerayain ultahnya yang ke-59. Ada acara potong tumpengnya juga. Sayangnya Om Darmin lupa sama gue. Dia ga ngasih potongan tumpeng ke gue. Hello! Siapa lo?

Ini kedua kalinya gue mampir ke kantor orang di hari ulang tahunnya. Pas dulu mampir ke kantor VIVAnews juga kebetulan lagi ada acara potong tumpeng. Bedanya waktu itu gue ikut nyicipin tumpengnya. Ngomong-ngomong, ngelihat logo ultahnya gue jadi ingit twit temen gue yang kerja di BI. Pantesan waktu itu dia bilang logonya mirip sama logo salah satu supermarket. Emang beneran mirip ternyata. (¬_¬")

Ngomongin hari ultah di kepala gue tiba-tiba muncul satu pertanyaan absurd. Siapa ya orang yang pertama kali ngerayain hari ulang tahun? Ah, siapapun orang itu yang pasti gue mau bilang makasih. Soalnya gara-gara dia gue jadi sering dapet traktiran. Padahal gue jarang banget ngasih hadiah. Tapi gue juga pernah kena batunya. Tahun kemaren pas hari ulang tahun gue, gue diculik sama Club Odong-odong. Gue diseret ke salah satu tempat makan. Untungnya waktu itu gue baru dapet uang saku PKL. Tapi pas diseret itu gue lagi ga bawa uang. Akhrinya temen gue dulu yang nombokin. Eh, taunya gantian. Pas temen gue yang nombokin tadi ultah. Gue giliran yang nombokin dia gara-gara kasus yang sama. Maklum, namanya juga Club Odong-odong. Mau bilang Geng Odong-odong tapi kesannya agak gimana gitu kalau pakai kata "geng".

Wah udah jauh banget nih ngelanturnya. Balik lagi ke leptop! Ternyata selain ada acara olahraga bareng sama potong tumpeng tadi di BI juga ada pameran. Ada pameran fotografi, juga ada pameran duit-duit rupiah jadul dan sebongkah emas batangan. Ada kali 5 Kg mah itu emas. Seengganya temen gue pernah megang emas asli segede gitu. Ga cuma pernah pegangan tangan sama Mas Toyib. Selain itu ada juga bazar buku. Wah cukup bikin gue ngiler tuh buku-bukunya. Padahal hari sabtu kemaren gue baru aja kalap di Jakarta Book Fair. Gara-gara buku yang gue cari ga ketemu terus malah asal beli buku yang gue rasa bagus.

Abis urusan selesai gue sempet-sempetin dah mampir ke bazar buku di sana. Niatnya mau beli satu buku doang. Eh kesengsemnya sama dua buku. Tapi lumayan lah harganya cukup miring. Semiring otak gue. Gue cukupin dua buku doang. Soalnya hari ini gue juga udah rencanain buat mampir ke koperasi di kantor gue. Katanya di sana lagi ada bazar buku juga dari toko buku paling gede itu tuh. Ngenesnya selama ini gue ga pernah pergi ke koperasi. Maknya gue ga tahu koperasi itu diumpetinnya di sebelah mana.

Pas nyampe koperasi ternyata emang bener ada diskon. Semuanya didiskon 40%. Lumayan bikin ngiler tuh. Untungnya bukunya ga ada yang bikin gue ngiler. Jadi gue ga jadi deh ngilernya. Apa sih? ~(‾▿‾)~

Abis dari koperasi gue langsung cabut ke perpus kementerian. Ternyata di depan gedung menteri ada yang lagi demo. Agak gimana gitu gue ngelihatnya. Si pendemonya malah pada asyik dangdutan. Eh, Polisi yang jaga juga malah pada maen gaple. Ini niat ga sih yang demo sama yang jaga demo? Apa karena bahan orasinya udah abis terus izin sama sewa sound systemnya masih lama makanya dilanjutin dangdutan aja daripada mubazir. Ya udahlah, kadang cuma bos-bos mereka yang nikmatin hasil keringet mereka teriak-teriak di jalanan. Berhubung gue banyak banget buku yang belom ke baca jadinya gue ga minjem buku ke perpus lagi deh.

Gue scroll ke atas kok udah banyak banget ya kayaknya gue ngoceh malem ini. Hah? Ge ngerti gue ngomong apa? Ya udah, ga usah terlalu dipikirin kalau gitu. Gue juga ga ngerti gue ngomong apaan barusan. Ψ(`▽´)

____________________
Sumber gambar: http://bit.ly/MrK0m4

Kantor 3236098594687752794

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Asik tuh bisa makan gratis ya sob :D

    BalasHapus
  2. okalo ulangtaun lo sendiri kpn bang? Gw mau nebeng makan tumpeng juga XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Annisa Solikha: kapan aja bisa, gue fleksibel soalnya. :P

      Hapus
  3. kwmarin juga ane ke Jakarta Book Fair.. mantap emang buku-bukunya, sayang dana terbatas..hehe

    Kunjungan blogwalking.
    Sukses selalu..
    kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

    Salam Bahagia

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping