fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Mondar-mandir di Hari Lebaran

Gue tahu ini telat banget buat cerita tentang lebaran. Tapi gue juga bukannya mau ngucapin selamat lebaran. Kayak biasanya. Gue...


Gue tahu ini telat banget buat cerita tentang lebaran. Tapi gue juga bukannya mau ngucapin selamat lebaran. Kayak biasanya. Gue cuma mau cerita tentang acara kelabing (keliaran bingung) gue. Silaturahmi ke rumah sodara atau ziarah ke makam keluarga udah pasti. Dari mulai gue bisa nginget, rutinitas itu selalu gue lakuin tiap tahun. Sampai personel-personelnya berubah. Ada yang meninggal. Ada anggota keluarga baru, baik yang baru lahir atau yang baru karena ikatan perkawinan.

Tiap tahun setelah gue jadi mahasiswa, kalau mudik suka ngumpul sama mahasiswa atau alumni STAN dari Ciamis (Kandaga). Tahun ini cuma bisa ngumpul abis lebaran. Tahun-tahun kemaren sih buka bareng juga. Bahkan pernah sampai takbiran bareng. Tempat makan di Ciamis hampir semuanya setipe. Rumah makan Sunda. Banyak yang berupa saung lesehan di atas kolam. Di Jakarta gue belom pernah nemu yang kayak gitu. Sebenernya selain pas lebaran juga kami sering ngumpul. Keliling Ciamis dan Banjar. Maen ke rumah tiap anggota atau maen ke objek wisata di Ciamis. Cuma seringnya angkatan gue doang yang ikutan.


Abis makan-makan bingung mau ke mana. Ngerumpi di depan mesjid mau jalan ke mana. Ujung-ujungnya H2C (hayu-hayu cicing). Sampai udah naek motor juga masih bingung mau ke mana. Akhirnya sebagian mutusin buat maen ke Tasik. Ga semuanya ikut, cuma gue, Farid, Septian, dan Risma. Apalagi jadwal hari itu film Indonesia semua. Untung ga horor Indonesia semua filmnya. Kami mutusin buat nonton Perahu Kertas.


Sebelom itu gue naek dulu ke food court. Kebetulan hari itu anak Kancut Keblenger juga lagi kopdar di sana. Kopdarnya dari siang sih. Tapi kan gue ada acara Kandaga. Gue nyusul aja siangnya. Sebagian udah pada pulang. Pas gue sampai sana tinggal berlima. Jam 4.03 gue turun duluan. Datang terakhir pulang paling cepet.

Pas nonton kok banyak banget anak kecil ya? Padahal kategorinya remaja. Ga, gue ga mau bikin review tentang filmnya. Googling aja. Pasti banyak kok yang ngereview filmnya. Tapi film ini bersambung. Masih belom kelar kisah antena Kugy dan Keenannya.
Jalan-jalan 4715226704374363211

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Jadi, bang Rahmat org Ciamis?
    Misteri terpecahkan!

    BalasHapus
  2. Wah, asik juga acara kumpul2nya sob. Sambil nonton film lagi hehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling asik acara makan-makannya. :9

      Hapus
  3. Kelabing: Keliaran Bingung, hahaha bisa bisa! :D
    Btw, hayu-hayu cicing itu artinya apa ya? :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo-ayo diem, ngajak pergi tapi diem aja, ga berangkat-berangkat. haha

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping