fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Garuda yang Tertatih


8 orang pasukan Garuda pernah mengharumkan nama Indonesia di hidung internasional. Sudah pasti dari cabang olahraga sepakbola. Kalau ngelihat prestasi tahun kemaren mereka ga bisa dianggap remeh. Peringkat ke-6 dari 64 negara peserta, gelar “Best New Comer”, dan Ginan Koesmayadi yang dianugerahi gelar “Best Player” adalah bukti bahwa 8 Garuda ini ga bisa dipandang sebelah mata.

Tim udah kebentuk. Mental udah sekeras baja. Sayangnya buat ikut Homeless World Cup 2012 (HWC2012) di Meksiko mereka ga punya ongkos buat terbang ke sana. Masih banyak yang memandang mereka sebelah mata. Termasuk pemerintah. Ah, biarlah mereka ribut masalah PSSI. Kita ga usah ikut-ikutan. Mungkin karena mereka berasal dari kelompok masyarakat termarjinakan makanya masih banyak yang memandang mereka dengan sebelah mata.

Rumah Cemara udah milih 8 Garuda yang akan terbang ke Meksiko. Mereka terdiri dari homeless, recovering drug addict, former convict, dan ODHIV:
  1. Anton Sugiri (DKI Jakarta) – Penjaga Gawang
  2. Mozez Manuhutu (DKI Jakarta)
  3. Doni A (Jawa Timur)
  4. Adik Mardiana (Jawa Timur)
  5. M. Iqbal (Sumatera Utara)
  6. Suherman (Jawa Barat)
  7. Arief Toun (Jawa Barat)
  8. Farid (Sulawesi Selatan)

Agar 8 Garuda ini bisa terbang ke Meksiko, Rumah Cemara ngadain penggalangan dana yang dikasih nama "Satu Mimpi untuk Indonesia". Butuh 500 juta rupiah biar mereka bisa berangkat. Karena ga ada dukungan dari sponsor apalagi pemerintah maka muncullah gerakan #1000untuk1. Jika masing-masing orang ngasih 1000 rupiah maka harus ada 500 ribu orang yang ngasih.


Mereka bernazar bakal maen bola 24 jam nonstop kalau mereka bisa terbang ke Meksiko. Meski kalian hanya dipandang sebelah mata. Meski kalain harus tertatih untuk mengharumkan nama Indonesia. TERBANGLAH GARUDAKU!!

Biar saja ku tak sehebat matahari
Tapi slaluku coba tuk menghangatkanmu
Biar saja ku tak setegar batu karang
Tapi slalu ku coba tuk melindungimu
(Cokelat - Bendera)

___________________
Sumber gambar: League of Change.
Indonesia 1194483861529118663

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. weh... kekurangan dana ya?

    semoga pemerintah ikut peduli...
    dan semoga mereka bener2 bisa ke meksiko

    BalasHapus
  2. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping