zORB44u1Y5Szogk9hvRg5anbZDydcDDjseaSpgOw

SocMedFest 2012, Sebuah Misi Rahasia

Jedot-joditin kepala dulu. Dari kemaren tulisan gue kayaknya serius mulu ya. Harap maklum. Itu karena sebuah misi rahasia. Ngomongin soal misi rahasia, hari ini banyak banget misi rahasia yang gue laksanain. Pagi-pagi gue cus ke Pondok Ranji. Nemuin sahabat lama gue. Sahabat yang pernah hidup seatap waktu masih di Bandung. Lalu gue ajak dia ke suatu tempat di sekitaran kampus gue buat ngelakuin misi rahasia. Besok-besok gue ceritaih deh misi rahasianya.

Abis itu gue cus ke Senayan. Ikutan Social Media Festival 2012 (SocMedFest 2012). Ini tahun ke dua gue ikutan SocMedFest. Tahun lalu gue datang ke SocMedFest 2011 buat kopdar pertama gue bareng anak Kancut Keblenger (KK). Sekaligus kopdar pertama gue sebagai seorang blogger.


Sampai di tekape gue cuma ketemu Alif dan Ajen. Di booth KK juga cuma ada beberapa orang. Ternyata mereka lagi latihan buat Flash Mob Oppa Gangnam Style. Jadi sorenya itu, sore tadi, beberapa komunitas gabung buat Flash Mob Oppa Gangnam Style. Eh, salah. Foto di atas itu lagi latihan Flash Mob tarian tradisional. Anak KK yang dari Bandung juga udah pada dateng. Sekalian di sini gue mau ngucapin selamet buat Uti atas pengalaman pertamanya.


Poto ini cuma mau nampang narsis. Temen-temen blogger yang udah lama ga ketemu. Dan gue baru ngeh kalau Ceni udah ga aktif di twitter. Pastesan agak sepi temlen gue.

Oh iya. Tadi gue janji mau cerita tentang misi rahasia. Dari beberapa penggiat socmed yang hadir. Kayak Mas Bukik, Mas Rudi, Sheyla, Jessica Angkasa. Gue belajar satu hal, misi rahasia. Dalam berinteraksi di socmed mereka ga cuma nyampah. Ga cuma menuh-menuhin temlen atau curcol no mention kayak yang sering gue lakuin. Mereka punya misi rahasia yang ingin mereka capai melalui socmed.

Menarik. Masalahnya ga harus diperumit sampai bagaimana kita bisa menciptakan suatu gerakan yang diaplikasikan melalui sebuah komunitas di sosial media. Mulai dari hal yang simpel aja. Mulai dari diri kita sendiri. Pas kita ngetwit, apdate status, atau nulis blog. Ada misi rahasianya ga? Sayang banget kalau ga. Sama aja kita cuma buang waktu. Kita cuma bisa meminta. Meminta temlen orang lain buat dengerin curcol kita. Tapi kita ga bisa ngasih sesuatu mereka. Sebenernya curcol boleh aja. Tapi kan alangkah lebih baiknya kalau ga melulu curcol. Mari kita, kalian dan gue, pikirin misi rahasia apa yang mau kita laksanain melalui socmed.


Kok jadi agak serius ya? Oke, malem ini juga dipanasin sama penampilan dari Project Pop. Sayangnya Tika aga telat. Katanya salah satu anjingnya mati. Free puk puk deh. Abis itu giliran Vidi Aldiano yang nampil. Tapi kaki gue udah berasa tebel banget. Seharian jalan. Jadinya gue mutusin buat pulang aja.


Ini nih kelakuan beringas cewek-cewek KK pas lagi nonton Project Pop. Cowok-cowok KK yang di belakang juga kalah beringasnya.

***

"Masih sekolah atau udah kuliah?"

"Udah kerja"

"Oh, kok muda banget."

Terharu gue. Terima kasih buat Dita dan Shanti yang udah berani ngomong jujur hari ini. Gue apresiasi banget kejujuran kalian. Hahaha.

***


Sampai jumpa lagi besok di SocMedFest 2012. Rencananya besok gue mau dateng lagi. Gue punya misi rahasia sama salah seorang penggiat socmed yang gue kagumin semangatnya. Sampai keluar dari PNS biar bisa serius ngerjain misi rahasianya di sosial media. Satu kata. SALUT!
Baca Juga
Abah
Generasi Micinial

Artikel Terkait

24 komentar

  1. RUMAH GUE JAUHHH GABISA dATANG!!!! T.T
    tapi itu cewek2 yang bawah pada belom mandi semua ya! :D

    BalasHapus
  2. hoyeeeee besok gue sama noni mau dateng jugaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciyeh ciputat mania bersatu. :D
      sekalian reuni, sejak SocMedFest tahun lalu kita belom pernah ketemu lagi. haha

      Hapus
  3. gue nyusul deh bang jadi yang lebih muda tapi udah kerja, heheh

    BalasHapus
  4. Bang...
    Jadi ini misi rahasianya apa?! Jangan jangan elo teroris? Mau naruh bom gitu (.___.)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa ga bisa nangkep apa yang gue maksud misi rahasia itu? ( ._.)

      Hapus
  5. yang nanya masih kuliah atau sekolah itu sinta sama santi tau ka, bukan dita dan santi heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga, kan dita juga sempet bilang yang hampir sama di tempat lain. :P

      Hapus
  6. Kenapa event kayak ginian munculnya pas gua lagi di luar negeri ya...hiks...envy abis, pengen dateng juga...hahaha

    BalasHapus
  7. aaaaaa pengen ikuutaaannn
    cobaa aja di pindahin ke semarangg :(

    BalasHapus
  8. Yang keluar dari PNS DEMI SOCIAL MEDIA ?? bukan rahasia lagi, pak Bukik Setiawan kan?? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, jangan dibuka-buka dong rahasianya. :D

      Hapus
  9. Gue juga punya misi rahasia dong di Socmed. Tapi kasih tau gak ya? (ʃ⌣ƪ)

    BalasHapus
  10. muka gue season yg ini ga ada hiks :'
    #mundurseribulangkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. #keceburgot
      salah siapa dateng telat. tadinya kirain Rtu Kopdar ga dateng.

      Hapus
  11. Goyangkaaan Senayaaaaaan ~~(//'0')//

    BalasHapus
  12. muka gue kusam bangetttttttttttt.. hahahaaa.. hidup KK!!!!

    BalasHapus
  13. Gak ada gue di sini! :/ gimana itu misinya..? :0

    BalasHapus