fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Iman Usman, It's Never Too Late


Kebetulan jam kerja saya sedang dialihkan menjadi pukul satu siang sampai pukul sembilan malam, jadi siang-siang bisa ngeblog dulu. Hari ini, di sosial media saya bertemu dengan seseorang yang cukup menyentil hati saya ketika membaca profilnya. Di usianya yang sedikit lebih muda dari saya, banyak sekali prestasi yang telah diukirnya. Terakhir, dia dinobatkan sebagai Mapres Utama Nasional tahun 2012. Mapres dalam arti yang sebernarnya, Mahasiswa Berprestasi, bukan Mahasiswa Depresi. Dialah Iman Usman.

Pernah mendengar Indonesian Future Leaders (IFL), Parlemen Muda, atau Inspire-Cast? Ketiganya merupakan gerakan-gerakan anak muda yang digagas Komeng, begitu panggilan akrabnya, bersama beberapa orang temannya. Menjadi bukti nyata yang menampik anggapan bahwa anak muda Indonesia tidak ada yang berprestasi, tidak ada yang peduli terhadap masa depan bangsanya, hobinya tawuran, dan bla bla bla. Ingin kenal lebih dekat dengan seorang Iman Usman? Singgah saja di blognya, I'm Iman. Di sana, kita bisa tahu bagaimana perjalanan hidupnya, sejak kecil hingga menjadi Iman Usman yang kita kenal hari ini.

Melihat aktivitas dan prestasinya yang segudang, tidak salah ketika di awal saya menuduhnya cukup menyentil hati saya. Bagaimana tidak? Di usia saya yang sekitar dua tahun lebih tua darinya, tidak banyak prestasi yang sudah saya capai. Ketika Iman Usman sibuk mengejar mimpi-mimpinya, saya sibuk bergalau ria di sosial media. Memang galau adalah sifat yang sangat-sangat manusiawi. Seorang Iman Usman pun mengakui dirinya kerap berkicau galau di Twitter. Bedanya, bagi Iman Usman, galau hanya bumbu dalam kesehariannya. Sementara bagi saya, galau adalah makanan pokok yang harus dikonsumsi tiga kali sehari, mungkin juga lebih.


Meski demikian, seperti kata George Eliot, "It's never too late to be who you might have been." Ayo bangun dan wujudkan cita-cita kita! Jangan sampai cita-cita hanya sekadar kembang tidur yang terlupakan begitu saja saat kita terjaga dari lelapnya malam. Semoga sosok Iman Usman bisa menjadi pemicu kita untuk lebih optimis lagi sebagai anak muda Indonesia.

Selamat berakhir pekan.

____________________
Sumber gambar: I'm Iman | deviantART
Tokoh 2201593790709387726

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Iya kak benar sekali itu, setuju sama quotenya :)

    ah kak Iman itu entah kenapa tadinya terasa ada di dunia yang beda banget dengan saya, ada gitu orang kayak dia, eh tapi begitu ketemu orangnya langsung pendapat tadi langsung sirna, he is so inspiring :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dia bisa, kita juga pasti bisa. :)

      Hapus
  2. saya lebih tua lima tahun dari si Iman, dan saya masih belum jadi apa-apa. Duuuuh, postingan ini bikn saya galau!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, kok jadi nyinggung-nyinggung umur ya? :P

      Hapus
  3. situs parlemenmuda.org kena hack tuh

    BalasHapus
  4. mampir sob dan meninggalkan comment disini..

    BalasHapus
  5. haduh, jadi malu sendiri saya bacanya, nambah galau nih --"
    oke lah, gak ada kata terlambat buat perbaikan kan ya? hehe

    salam kenal gan, nice blog!!! *salaman*

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping