fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Ngabuburit di Taman Suropati


Selagi cuaca cerah, pulang dari toko buku saya sempatkan mampir ke Taman Suropati. Taman yang digadang-gadang sebagai taman tercantik di Jakarta. Saya sendiri pertama kali mendengar taman ini ketika mendengar cerita Mba Anjar shooting iklan buku pertamanya di sini. Katanya kalau malam suasananya lebih bagus lagi.

Tujuan awal saya adalah Masjid Sunda Kelapa buat solat ashar. Katanya sih dekat dengan taman ini. Setelah berputar-putar masjidnya belum kelihatan juga. Sampai saya bertemu seorang lelaki paruh baya berjubah putih. Kebetulan beliau sedang i'tikaf di Masjid Sunda Kelapa. Sudah sepuluh hari beliau berangkat dari rumahnya di Cilandak untuk beri'tikaf di sana. Kalau sore beliau suka mampir ke Taman Suropati untuk internetan. Ternyata masjidnya ada di belakang Kementerian PPN sedangkan Taman Suropati ada di depannya.

Selesai solat saya lanjutkan berkeliling taman. Andai ada banyak taman seperti ini di Jakarta saya akan semakin betah tinggal di kota ini. Kebetulan tadi sore banyak yang berlatih biola. Ada yang bersama-sama. Ada pula yang sendiri-sendiri. Yang rekreasi bersama keluarga juga ada. Yang pacaran juga.

Menjelang waktu buka puasa, bahkan ada rombongan yang baru sampai. Sepertinya mereka berbuka puasa bersama di sana. Di Masjid Sunda Kelapa pun setiap harinya selalu diadakan buka puasa bersama. Sahur bersama pun selalu diadakan setiap hari.




Yuk! Kapan ke sana lagi? Tapi saya baru ingat, minggu depan sudah harus mudik ke Ciamis. Saya kira mudiknya masih minggu depannya lagi. Kalau kalian ngabuburitnya ke mana saja?
Jalan-jalan 1422828620185011805

Posting Komentar Blogger Disqus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping