Penampakan Peralatan Tempur TNI

Muhamad Rahmat // Rabu, 09 Oktober 2013


Setiap akhir pekan, ribuan warga selalu memadati area silang Monas. Namun, akhir pekan kemarin tampak ada yang sedikit berbeda. Peralatan-peralatan tempur TNI berjejer mengelilingi Monas. Bukan, TNI bukan sedang mempersiapkan perang. TNI hanya sedang memamerkan alat utama sistem senjata (alutsista) miliknya. Pameran ini diadakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI ke-68.

Setiap harinya, pameran ini dibuka untuk umum mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul17.00 WIB dan tentu saja gratis alias tidak dipungut biaya. Peralatan tempur yang dipamerkan antara lain persenjataan Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan, Artileri Pertahanan Udara, dan masih banyak lagi.




Para pengunjung tampak begitu antusias untuk melihat-lihat bahkan mencoba menaiki beberapa kendaraan tempur dari mulai panser, tank, hingga helikopter tempur. Pengunjung juga bisa berkeliling Monas dengan menaiki panser.




Selain pameran peralatan temput, disiapkan pula panggung hiburan dengan menampilkan berbagai kesenian hasil kreativitas prajurit TNI dan Pemda DKI. Dari atas panggung tampak dua orang anak kecil yang tak ingin ketinggalan untuk ikut berjoged mengikuti alunan musik yang berdendang.

0 komentar