fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Nikah Yuk


Pinter, cantik, solehah, mandiri, jago masak, dan sederet kriteria lainnya. Kayaknya semua orang punya kriteria ideal tentang calon pasangannya. Siapa sih yang ga pengen punya isteri atau suami dengan kriteria ideal?

Waktu masih di bangku sekolah, gue termasuk murid yang study oriented. Waktu itu kriteria cewek idaman gue adalah yang pinter. Kalau pinter kan enak mau diajak belajar bareng juga. Sudah bisa ditebak kalau angan-angan itu ga pernah kesampaian. Apalagi waktu di asrama gue bisa digantung kalau ketahuan pacaran. Makanya gue bisa tetep ada di jalan yang lurus, fokus belajar, meski gue ga punya prestasi yang wah.

Kriteria itu pun memudar ketika di bangku kuliah gue bukan mahasiswa yang study oriented. Seiring dengan umur gue yang semakin menua, kriteria itu pun terus berubah dan trennya semakin sederhana. Intinya asal sama-sama ngerasa nyaman.

Bahkan kadang kriteria itu muncul dari orang tua atau calon mertua kita, pengen menantu yang beginilah yang begitulah. Temen gue ada yang bilang kalau orang tuanya pengen punya menantu PNS. Tapi gue justru ngerasa serem kalau ketemu calon mertua kayak gitu. Iyalah serem. Bisa-bisa gue dipecat jadi menantu kalau gue udah bukan PNS lagi.

Gue termasuk orang yang percaya law of attraction. Jadi, kalau misalnya gue pengen punya isteri yang anu, gue juga harus jadi orang yang anu. Kalau gue ngelihat pasangan di sekitar gue yang udah nikah, kebanyakan dari mereka setipe. Baru-baru ini heboh pernikahan Reza Hilyard Somantri dengan Putri Herlina. Kalau baca-baca cerita tentang keduanya, ternyata mereka berdua pun setipe.

Usia-usia kayak gue ini bisa dibilang usia rawan. Tiap dateng ke acara keluarga pasti ditanya "Calonnya mana? Ga diajak?" Sederet pertanya serupa yang terus menodong gue. Maklum aja, orang Indonesia itu termasuk masyarakat yang kepo abis. Dan kayaknya gue harus selalu siap diberondong pertanyaan-pertanyaan kayak gitu.

Nikah yuk! Tapi nanti kalau gue udah bener-bener pengan nikah. Banyak PR yang belum gue kelarin, dari mulai karir gue yang belum on the track sampai alasan-asalan lainnya yang bikin gue ngerasa belum siap. Gue ga pengen nikah cuma karena alasan udah cukup umur, pacaran udah kelamaan, atau kejar setoran biar sama kayak orang lain.

Mau nikah muda atau nikah tua, ga ada yang salah. Nikah bukan lomba, ga ada yang menang dan ga ada yang kalah. Nikah bukan prestasi yang harus dirayain dalam sebuah pesta pernikahan. Nikah adalah komitmen sehidup semati. Nikah adalah ibadah. Yang namanya ibadah harus ikhlas biar bisa khusyuk. Jadi jangan dilakuin cuma karena omongan orang lain.

Tulisan ini didedikasiin buat temen-temen gue yang lagi galau buat ngadepin calon mertuanya. Kalau udah yakin, gue siap kok jadi panitianya.
Personal 7044881116844652146

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. setuju ... :) salam kenal... blog fiscus wannabe nih kontenya bagus-bagus.... mampir ke blog saya juga ya ... terimakasih :) www.desemb.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wahahahahahahaaha kampret, udah baca sampe bawah, gue kira beneran mau kawin. gara2 si senny nih pas waktu di FX itu :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha masih bisa dipertibangin kok kalau "itu" bukan satu-satunya kriteria dari camer. :p

      Hapus
  3. laki-laki sejati adalah laki-laki yang berani nikah di usia muda, bukan karena faktor MBA pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus, yang ga nikah muda bukan laki-laki sejati gitu? Ckckck

      Hapus
  4. Bener banget, makin kesini rasanya yang paling penting itu nyaman :) dan yang prestasi itu bukan nikahnya, tapi mempertahankan pernikahan itu, kan? Banyak kok pasangan yang nikah tua tapi gagal, tapi banyak juga yang nikah muda tapi berhasil >3<

    Bagus tulisannya ^^

    BalasHapus
  5. "pernikahan itu bukan lomba". noted, mat! Haseeek nanti kalo gue nikah udah siap sedia nih gue rekrut? huahaha..tapi tenang, gak dalam waktu deket kok. Nice post :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap dong. Entar gue yang jadi pager bagusnya. -____-

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping