fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Gempita Ultah Huawei Indonesia

Huawei Indonesia 15th Annyversary

Sebagai seorang narablog yang mendaku kaffah, saya memiliki kecanduan yang teramat akut terhadap jaringan internet. Ekstremnya, saya pernah naik ke kandang ayam untuk mencari sinyal agar bisa menyegarkan konten blog. Saat itu, ponsel pintar masih jadi barang langka. Untuk mengakses internet, saya pun masih menggunakan modem USB nirkabel. Saya masih ingat betul merknya, Huawei.

Lagi-lagi, ketika saya mendapat hadiah lomba blog berupa modem USB nirkabel, mereknya Huawei. Kebetulan operator seluler yang menjadi sponsor lomba membundel produknya dengan piranti Huawei. Karena itu, nama Huawei tidak dapat terpisahkan dari lika-liku perjalanan blog Fiscus Wannabe hingga bisa menjadi seperti saat ini. 

Syahdan, saya diundang dalam perayaan #HuaweiID15th, ulang tahun ke lima belas Huawei Indonesia, yang bertajuk BUILDING A BETTER CONNECTED INDONESIA. Acara yang diadakan di The Ritz-Carlton tersebut juga dihadiri Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi, serta Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia. Selain para bohir perusahaan telekomunikasi Indonesia tentunya.

Pada kesempatan kali ini, CEO Huawei Indonesia, Sheng Kai, berbagi cerita perjalanan lima belas tahun Huawei di Indonesia. Genap sudah lima belas tahun Huawei hadir di Indonesia, tapi namanya belum begitu familiar di telinga pengguna ponsel tanah air. Sedari awal kehadirannya, selain perangkat konvergensi dan telekomunikasi video, Huawei memang juga menyediakan perangkat mobile broadband. Namun, Huawei baru masuk ke segmen ponsel di penghujung 2014 lalu, melalui dua model ponsel pintar premiumnya, Huawei Ascend Mate 7 dan Huawei Ascend P7.

Meski belakangan saya sudah tidak lagi menggunakan modem USB nirkabel, ternyata secara tidak langsung saya masih memanfaatkan perangkat Huawei. Karena selain paket bundel, operator-operator seluler juga menjalin kerja sama dengan Huawei dalam penggunaan BTS di seluruh Indonesia. Maka, di saat mudik lebaran pun, tim Huawei ikut siaga untuk memastikan agar jaringan telekomunikasi seluler, termasuk internet, terus terhubung.

Huawei Indonesia 15th Annyversary

Perayaan #HuaweiID15th semakin semarak ketika pegawai Huawei Indonesia unjuk gigi mempertontonkan kebolehannya. Ada DJ, band, angklung, dan tari. Untuk kali yang pertama saya menonton permainan angklung mengiringi lagu berbahasa Mandarin. Selain jago IT, ternyata tidak sedikit pegawai Huawei Indonesia yang juga memiliki suara merdu. Selain itu, turut diputar video wawancara pegawai. Dengan antusias, mereka menyampaikan kesan dan harapan untuk Huawei Indonesia di hari jadinya yang ke lima belas ini.

Huawei Indonesia 15th Annyversary

Tidak lupa, Huawei juga memberikan penghargaan kepada pegawai-pegawai berprestasi. Dalam perayaan #HuaweiID15th juga dibagikan banyak hadiah. Ada 150 buah Huawei Band B0 Smart Activity Tracker, 40 buah Huawei Honor 4C, dan 30 buah Huawei Ascend P7.

Huawei Indonesia senantiasa mendukung peningkatan aktivitas dan kualitas e-commerce di tanah air, yang diharapkan dapat menjadi pendorong ekonomi digital. Sebagai bukti kesungguhannya, pada awal tahun 2016 ini, bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Huawei Indonesia, membuka Pusat Inovasi Kominfo–Huawei.

Huawei Indonesia 15th Annyversary

Selamat ulang tahun, Huawei Indonesia. Terus bangun koneksi yang lebih baik untuk kemajuan Indonesia yang lebih cepat.
Pariwara 1381935158761129649

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. ini teamplate blognya keren bray. Eh, btw acara di Huawei kemarin itu inpiratif banget loh, keren Huawei Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Template gratisan kok, bikinan anak KK juga.

      Hapus
  2. Blog pertama dari anak KK cowok yang datang kemarin yang nda bahas dancers-nya.
    #sujudsyukur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas lagi keluar, jadi ga kebagian. Haha

      Hapus
  3. sayang banget kak nggak liat pas modern dancenya :(

    BalasHapus
  4. Kemarin gua ke sini juga nih, kayaknya gua ketemu lo, deh. Wkwkwkw.

    BalasHapus
  5. aku udah blogwalkin ke blogger blogger yang lain yang juga di undang kesini, kayaknya cuma disini deh yang postingan kue tart nya dari angle yang berbeda *oke ini nggak penting* hahaaha

    BalasHapus
  6. Di blog ini tidak menampilkan foto girl band ya hihihihi

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping