fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Tamasya Siang Bolong

Tamasya Scientia Square Park (SQP)

Persis di atas ubun-ubun matahari bersinar terik ketika kami sampai di Scientia Square Park (SQP). Memang agak anti arus utama. Ketika arus utama berburu pemandangan matahari yang tertutup rembulan, kami justru tamasya di saat matahari sedang terik-teriknya. Setiap hari, Scientia Square Park buka dari jam lima pagi dan tutup jam sembilan malam. Tetapi karena satu dan dua hal, kami datang untuk tamasya di siang bolong.

Saya pikir tidak perlu lagi saya menerangkan rute menuju Scientia Square Park. Sudah bukan masanya untuk membahas bagaimana rute menuju satu lokasi. Cukup dengan membuka aplikasi perpetaan–yang sudah terpasang di hampir semua ponsel pintar–dan mengetikkan “Scientia Square Park”, kita akan langsung dipadu menuju lokasi.

Scientia Square Park merupakan taman terbuka dengan lahan hijau yang dihadirkan untuk melengkapi fasilitas yang ada di kawasan hunian Summarecon Serpong. Menempati lahan super luas, Scientia Square Park difungsikan sebagai taman hiburan, taman bermain, taman olah raga, sekaligus taman edukasi. Jamak aktivitas bisa dilakukan, mulai dari jogging, bersepeda, bermain papan luncur, inline skating, baby strolling, panjat tembok, hingga futsal dan masih banyak lainnya.

Tamasya Scientia Square Park (SQP)

Tamasya ke Scientia Square Park bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan bersama keluarga di ruang terbuka. Di Scientia Square Park kita bisa menemukan banyak wahana unik, yang belum ada di tempat lain, semisal Pendulum (ayunan bandul) dan Water Feature (kolam air mancur yang mengeluarkan uap air). Anak-anak bebas bermain air mancur dan uap air di salah satu kolamnya. 

Setibanya di Scientia Square Park, Jagoan pun langsung bermain di kolam yang dilengkapi air mancur dan uap air itu. Apalagi kami sampai di siang bolong. Bermain basah-basahan adalah alternatif terbaik untuk menangkal panasnya sengatan mentari. Tetapi jangan lupa membawa baju ganti.

Tamasya Scientia Square Park (SQP)

Jagoan juga sempat bermain di Universe Amphitheatre. Untuk kali pertama Jagoan mengijakkan kakinya di atas rumput. Ia tampak kegelian menginjak ujung-ujung rumput yang meruncing. Kakinya pun diangkat satu. Di Universe Amphitheatre banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Sekadar duduk santai di atas lantai kayu atau bantal-bantal hijau besar sembari bercengkrama juga mengasyikan. 

Tamasya Scientia Square Park (SQP)

Di Scientia Square Park juga ada Paddy Field (sawah), lengkap dengan kerbaunya. Ada juga Serenity Koi Farm dan sayuran yang ditanam secara hiroponik. Kita pun bisa berinteraksi langsung dengan kupu-kupu yang terbang kian kemari di dalam The Metamorphosis of Butterfly Park. Bermacam jenis kupu-kupu ada di sini. Di dalam The Metamorphosis of Butterfly Park juga ada kepompong yang sedang bermetamorfosis menjadi kupu-kupu.

Semua wahana yang ada di Scientia Square Park bisa dinikmati dengan hanya satu tiket masuk seharga Rp75.000,00. Kebetulan sekarang sedang ada promo, jadi cukup setengah harga saja kita membayar tiket. Namun, untuk sepatu inline skate, sepeda tandem, panjat tembok, futsal, pingpong, bike trail, dan sirkuit mobil remot kontrol kita harus mebayar sejumlah uang sewa.

Tamasya Scientia Square Park (SQP)

Jadi, kapan mau tamasya ke Scientia Square Park? Tamasya siang bolong juga asyik loh.
Jalan-jalan 3084189927642052454

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Serunya pergi tamasya bareng keluarga tentunya ya dan memperkenalkan si kecil pada alam sekitar hehe

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping