fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Narablog


Fiscus Wannabe lahir di sebuah desa di utara Ciamis, Jawa Barat. Sejak duduk di bangku SD hingga lulus kuliah, ia tidak pernah membayar SPP. Semasa SMA, ia mendapat beasiswa dan diasramakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat di SMA Plus Cisarua, Bandung Barat. Ia pernah terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Indonesia, tetapi kemudian hijrah ke Jurangmangu untuk belajar Administrasi Perpajakan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Fiscus Wannabe pernah bekerja di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, Kementerian Keuangan. Saat ini, ia bekerja di Direktorat Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan, di salah satu direktorat yang mengurusi penerimaan negara dan subsidi energi.

Tahun 2017, bersama 115 orang lainnya, Fiscus Wannabe mendapat amanah sebagai Duta Transformasi Kementerin Keuangan 2017. Ia mendapat apresiasi sebagai salah satu Duta Terbaik. Duta terbaik dipilih berdasarkan penilaian terhadap progress report yang disampaikan kepada Central Transformation Office (CTO) Kementerian Keuangan berdasarkan kriteria pelaksanaan rencana kerja, strategi komunikasi, kreativitas, dan kualitas balikan.

Di luar kantor, ia pernah menjadi relawan pengajar Rumah Baca Pulogebang, Jakarta Timur. Ia juga pernah menjadi relawan di Indonesia Mengajar, antara lain Festival Gerakan Indonesia Mengajar 2013 (FGIM 2013), Ruang Belajar, dan Festival Ikut Bekerja 2017 (FIB 2017).

Pada Juli 2012, Fiscus Wannabe mendapat Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 untuk kategori Youth Blogger. ISBA adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola blog, wiki, forum, portal, dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan maupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreativitasnya telah menuangkan ide, gagasan, dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara daring.

Sebelumnya, akhir 2011, Fiscus Wannabe terpilih menjadi finalis GoVlog AIDS dan dikirim ke Bali untuk field visit ke beberapa organisasi atau lembaga yang bergerak dan berjuang untuk mengatasi HIV/AIDS dan menolong orang-orang yang hidup dengan HIV/AIDS. Kegiatan ini merupakan kerja sama Australian AID dengan VIVAnews.com (sekarang VIVA.co.id).

Tahun 2017, Fiscus Wannabe menjadi satu dari sepuluh finalis kompetisi #15HariCeritaEnergi yang diselenggarakan Kementerian ESDM. #15HariCeritaEnergi adalah kompetisi blog yang digagas Kementerian ESDM dalam rangka mendorong pemanfaatan energi baru terbarukan dan konservasi energi (EBTKE) di kalangan generasi muda, di bawah usia tiga puluh tahun. Kompetisi blog #15HariCeritaEnergi menjadi wadah para penggiat EBTKE buat konsisten menulis tentang EBTKE selama lima belas hari tanpa putus.
Beranda static_page

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping