zORB44u1Y5Szogk9hvRg5anbZDydcDDjseaSpgOw

Magical Future, Acara Ultahnya Free! Magazine

"Menikmati pagi sore dan malam, Navicula bertandang SID berjuang, lalu ada Gigi Anji Tohpati, White Shoes Couples Company dan RAN terus berlari."
-Endah N Resha, Liburan Indie


Ada yang bilang minggu kemaren adalah minggu labil buat gue. Terserahlah orang mau ngomong apa. Kan namanya juga blogger STABIL (Setengah Tua Agak laBIL). Kebetulan hari sabtu gue diajak sama Ka Fanny buat dateng ke Magical Future, acara ultahnya Free! Magazine yang ke sepuluh. Sebenernya gue juga ga terlalu tau acaranya kayak gimana, yang pasti di sana ada Endah N Rhesa maen. Lumayan lah buat ngilangin kegalauan gue.  Ah elah, hari gini masih musim aja galau?

Sebernya agak males juga gue keluar kosan. Soalnya hati badan gue lagi kurang enak. Tapi karena hari Jumat itu Ka Fany udah bela-belain buat ngambilin freepass ke kantornya Free! Magazine gue jadi ga enak juga buat ngebatalin. Lagian acaranya juga kan FREE alis GRATIS, wekekekek.

Karena hari sabtu itu Ka Fanny ada les juga yang kebetulan hari itu adalah minggu terakhir. Jadi ada ujian juga. Yaudah gue samperin aja ke tempat lesnya. Soalnya dia yang megang freepass sama yang tau lokasinya. Padahal katanya Endah N Rhesa maen jam 12 sementara jam segitu Ka Fanny baru kelar ujian. Dari tempat lesnya kami segera meluncur ke tekape. Dan… ternyata susah juga nyari Fairgrounds. Ternyata nama lainnya Bengkel Kafe.


Kasak-kusuk, akhirnya terdengarlah gemuruh Endah N Rhesa lagi maen. Udah lagu ke tiga sih tapi gapapalah. Ini pertama kalinya gue nonton mereka secara live. Parahnya, gue dipaksa buat menggalau pas Endah N Rhesa bawain lagu-lagu yang biasa gue puter pas lagi ngegalau sama temen-temen gue. :3

Masih banyak lagi band-band indie yang diundang. Kayak White Shoes and The Couples Company, Seringai, TOR, Dried Cassava, Kelelawar Malam, Sir Dandy, The Brandals. Selain itu, banyak juga DJ-DJ kece yang nampil. Kebanyakan sih gue belom pernah denger namanya. Ada juga booth-booth dari komunitas kreatif. Ada Gambar Selaw (GALAW), Mastomcustom. Bahkan saat itu juga Iphonesia ngeluncurin logo barunya. Di tembok depan pintu masuk juga ada yang lagi bikin gambar graffity.


Sebenernya acarany adari jam 10 pagi sampai jam 5 subuh hari minggunya. Tapi karena gue pulang cukup jauh, abis WSATCC nampil gue langsung balik. Sayang banget pas WSATCC nampil banyak banget gangguan teknis. Tapi tetep aja kalau band kece yang nampil ya tetep aja kece. Coba kalau mereka lipsync kan ga kece kalau lipsync terus soundnya mati. Pas gue meluncur ke halte busway kebetulan anak-anak The Jak juga baru bubar nonton di GBK. Daripada gue nyasar terpaksa gue ikut desek-desekan sama mereka. -___-

Secara keseluruhan acaranya kece abis. Pokoknya gue ga nyesel dateng ke sana. Sukses selalu deh buat Free! Magazine yang udah satu dekade menyebarkan info-info menarik tentang entertainment dan lifestyle. Terutama tentang industri kreatif di Indonesia especially di Jakarta. Gara-gara dateng ke sini juga gue jadi nambah lagi kenalan. Dan besoknya masih ada cerita sama ERK. To be continued …

***

Sebagian poto-poto di sini adalah dokumentasinya Ka Fanny, makanya baca juga ceritanya di “Magical Future Free Magazine”.


Baca Juga
Abah
Generasi Micinial

Artikel Terkait

4 komentar

  1. wah,,,jeng Fanny nih sering bgt ky'a ke acra2 asik gtu ye :D

    lama gak mampir nih bang :D

    BalasHapus
  2. Uhuuuyy....

    Gogo musik indie :p

    BalasHapus