fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Fiscus Wannabe Is Not Dead

"Aku percaya di dalam hidupku kan ada mimpi yang Tuhan izinkan terjadi. Tangis air mata pengorbananku takkan pernah membuatku berhe...


"Aku percaya di dalam hidupku kan ada mimpi yang Tuhan izinkan terjadi. Tangis air mata pengorbananku takkan pernah membuatku berhenti percaya." –Claudia Sinaga, Ini Mimpiku


Kemaren ada beberapa orang yang mempermasalahin apa gue mau ganti stage name gue, Fiscus Wannabe, atau ga. Beberapa bulan ini gue emang udah dianggap sebagai pengangguran lapuk oleh beberapa orang. Karena itu anggap aja ini usaha gue buah mulihin nama baik gue. Kemaren (21/2/2012) ada pengumuman penempatan. Dan ternyata gue emang ga jadi fiskus. Tapi buat gue itu ga masalah. Gue yakin Tuhan selalu punya rencana yang terbaik buat gue. Waktu SMA gue pengen masuk SMAN 1 Ciamis tapi gue malah dilempar ke Bandung dan dapet beasiswa diasramakan. Lulus kuliah gue pengen banget masuk FK UI tapi karena gue ga pede gue ga pernah nyoba buat masuk FK. Meski ujung-ujungnya gue tetep masuk UI di fakultas yang masih berbau-bau kesehatan. Tapi lagi-lagi Tuhan ga ngizinin gue buat jadi orang kesehatan. Lalu gue disuruh belajar ilmu pajak. Lagi dan lagi gue disuruh hijrah dari dunia pajak. Tapi gue tetep percaya itu rencana terbaik yang disiapin Tuhan buat gue. 

Balik lagi masalah stage name. Istilah stage name ini gue pinjem dari dunia hiburan. Termasuk dunia stand up comedy. Misalnya ada seorang comic cewek yang lebih dikenal dengan stage namenya, Miund, daripada nama aslinya. Nah, menurut gue hal ini juga berlaku berlaku di dunia blogging atau di dunia maya pada umumnya. Sebut aja Poconggg yang tetep jadi Poconggg meskipun sekarang udah ga misterius lagi kayak Poconggg yang dulu kita kenal. Karena itu, sampai saat ini gue juga ga kepikiran buat ngeganti nama itu dengan beberapa alasan.

Nama itu udah bikin gue membuncah, membahana, dan menggelora di dunia maya khususnya di dunia blogging. Sampai ada beberapa orang blogger yang manggil gue Bang Uus atau Bang Ncus. Gue ga mau jadi orang baru dengan nama baru di mata temen-temen gue yang udah kenal deket sama gue dengan nama itu. Selain itu, dilihat dari segi teknis juga kalau kita suka ganti nama kayaknya bakalan ngebingungin search engine yang udah ngeindeks blog kita.

Alasan lainnya, gue pake nama itu bukan karena kebelet pengen jadi fiskus. Karena dari awal mimpi gue emang bukan jadi fiskus tapi ... (silakan tebak). Karena emang Tuhan ga ngizinin aja makanya gue membelot. Awal gue kepikiran buat make nama Fiscus Wannabe yaitu pas inget OKK UI 2008. Waktu itu gue pernah lihat stand BWB (Bemmers Wanna Be). Waktu itu gue diajak ikut juga sama Ruby tapi gue belum terlalu berminat buat masuk ke eksekutif kampus. Nah, BWB itu adalah program buat mahasiswa baru yang mau belajar buat jadi anak BEM. Kebetulan waktu bikin nama Fiscus Wannabe gue lagi belajar ilmu fiskus. Kayak anak BWB yang ga harus jadi anak BEM. Gue juga ga maksa buat jadi fiskus. Karena sebenernya yang bikin gue tetep bertahan belajar ilmu fiskus adalah gue menganggapnya sebagai jembatan menuju mimpi-mimpi gue.

Yap, gue kebagian di tempatin di Bapepam-LK. Awalnya gue cuma tahu kepanjangan Bapepam-LK. Apalagi gue baru tahu kalau penempatan lulusan STAN juga ada yang ke sana. Kantornya aja gue ga tahu ada di mana. Makanya abis gue lihat pengumuman itu yang gue lakuin adalah googling alamat kantornya buat ngelihat kemungkinan-kemungkinan penempatan gue. Tapi gue ga nemu-nemu. Sampai akhirnya gue dikasih tahu sama salah seorang temen kalau kantornya cuma ada di Jakarta. Terus kakak kelas SMA yang kerja di BI juga suka nyebut-nyebut OJK. Setelah gue kepoin ternyata tahun depan Bapepam-LK ini bakalan diubah jadi OJK. Tapi gue belom tahu banyak tentangnya. Makanya gue sering ngepoin buat pedekate sama dunia baru gue ini. Gue yakin kalau ini adalah jalan yang dikasih Tuhan buat gue ngewujudin mimpi-mimpi gue. Tinggal gimana usaha gue buat ngeraih mimpi itu setelah Tuhan ngasih kesempatan buat gue. 

Gue masih inget waktu tingkat satu gue suka galau karena gue ga ngerti-ngerti belajar pajak. Lalu gue suka curhat sama beberapa orang temen. Salah satunya Agus Cartian. Waktu itu gue inget banget dia bilang kalau intinya kita itu harus cinta dulu sama dunia yang lagi kita selami. Kalau kita udah cinta maka akan lebih mudah lagi ke depannya. Karena itu, gue ga mau ngulangin kegagalan gue karena gue ga cinta sama dunia gue.

Mungkin orang setjen yang ngelihat hasil psikotes gue ngelihat kalau gue mengidap galau akut makanya ga tega ngelihat gue harus galau merantau jauh. Dan entah ini kebetulan atau ga ternyata di Bapepam-LK ada satu biro yang namanya Biro Riset dan Teknologi Informasi. Kayak yang gue isi di lembar psikotes itu kalau waktu di kampus gue pernah dua tahun ngeracau di Departemen Riset dan Teknologi informasi sampai ditarik-tarik buat jadi kadepnya. Tinggal gue menuhin nazar sama beberapa orang temen. Karena nazar gue bukan kalau gue jadi fiskus tapi kalau gue kerja di Jakarta. Bukannya gue takut penempatan jauh tapi gue mau ngejar salah satu kampus yang ada di Jakarta. Karena kalau pun gue penempatan di luar gue udah punya rencana petualangan sama seorang temen blogger Jogja.


Abis pengumuman itu temen-temen Kandaga (segerombolan anak Ciamis yang kuliah di STAN) ngajak buat jalan-jalan. Sebenernya kemaren pagi itu gue lagi kurang enak badan. Sampe muntah-muntah segala. Kayaknya masuk angin gara-gara tiap hari begadang. Tapi gue paksain soalnya kapan lagi bisa ngumpul bareng mereka. Akhirnya di putusin tempatnya di Dobo. Tepatnya di deket bendungan Citanduy. Katanya sih itu rest area jalur selatan. Tapi gue heran soalnya lokasinya itu ga di jalur selatan. Agak kesonoan dikit dari persimpangan jalur selatan. Tapi bebeknya lumayan enak kok. Makanya kalau pas lewat jalur selatan jangan lupa mampir ke sana. Gue promosiin dikit. Kali aja pas ke sana lagi dikasih gretongan. Abis itu tiba-tiba anak-anak kepikiran buat sekalian maen ke rumah Riyan. Lalu kami jalan pake motor ke arah hilir. Ternyata Ciamis itu masih luas banget ya. Gue aja sampe mau nyasar ke Jateng. Untungnya kami bisa sampe tempat tujuan dengan selamet.

Gue mau ngucapin terima kasih yang sebanyak-banyaknya buat orang-orang yang ada di sekitar gue. Buat orang tua dan keluarga gue yang selalu ngedukung gue. Buat anak-anak Kandaga yang selalu ngebully gue. Buat temen-temen organisasi kampus yang selalu gue repotin. Buat temen-temen MAPRES yang selalu berbagi kegalauan sama gue. Buat temen-temen kuliah yang selalu ngebantu gue. Buat orang-orang yang ga suka sama gue yang selalu ngingetin saat gue salah.

Ini baru dua dari ribuan langkah yang dibutuhin buat ngegapai mimpi-mimpi gue. Sebagai manusia kita cuma wajib buat bermimpi dan berusaha. Selebihnya Tuhan yang nentuin hasil atas semua usaha yang udah kita lakuin. Tetep yakin kalau semua yang terjadi sama diri kita itulah yang terbaik buat kita. Daripada buang-buang waktu buat mikirin orang yang ga suka sama kita mendingan fokus sama orang orang yang peduli dan sayang sama kita. Hidup ini simpel, teruslah bermimpi dan wujudin mimpi-mimpi itu. 


Personal 3711664762165461371

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. waaaaaaahhh,,brati kn ga jd pengangguran lg donk :D
    asik nih,,skuran donk :))
    udah jgn genti2 nama dah,,udeh bgs gtuuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ca Ya: iya, lagian nama ini udah terkenal banget. *pede tingkat propinsi*

      Hapus
  2. pertama selamat bang buat dunia barunya,

    kedua menurut gw emang ngga usah diganti nama itu kan sejarah dari yang sekarang di raih *sok tau..

    BalasHapus
  3. rencana tuhan ga ada yang tau:) selama gue masih sekolah gue mau merencanakan masa depan ah... *agakngawur hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Zihny Ester: semangat kakaks!! nikmati masa muda dengan mimpi-mimpi indah. :D

      Hapus
  4. hmm baru tau kalo lulusan STAN. ah aku juga pengen kesana. tapi kayaknya belum diijinin deh. :)

    BalasHapus
  5. selamat ya, semoga selamat menjalani stage yang selanjutnya.

    "apalah artinya sebuah nama yaa"
    ga usah diganti makanya..:p

    BalasHapus
  6. sebenernya nggak gitu ngerti ini postingan tentang apa -_- lagi nggak pokus gitu deh bang wihihi, ceritanya udah nggak pengangguran gitu? trus, hubungannya sama nama bang ncus apa? ._. *mukapolos *aslinggakmudengabis

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ReneSanta: galau UAN ya? hihihi
      kan ga jadi fiskus, kalau ganti nama entar ga dipanggil bang ncus lagi. :P

      Hapus
  7. lah.. gak usah ganti-ganti nama Bang Uus, ribet harus sukuran bubur merah, haha.. mending sukuran buat dunia baru nya :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. @tammizious: sukurannya pake bubur kacang ijo aja ya. :P

      Hapus
  8. @Fiscus Wannabe enggak, masih kelas 1 ane bang -_- ngapain ngegalawin ujian. oohh gituu yayayaaa :3 mudeng deehh :3
    mau fiskus mau fiskas mau feskes tetep manggilnye bang ncus kok :'3

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ReneSanta: oh, kirain udah kelas 3.
      jangan feskes ah entar diplesetin sama yang jorok-jorok. :P

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping