fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Agus Martowardojo dan Gus Dur


Saya adalah pengagum Gus Dur. Bagi saya, Gus Dur adalah sosok pemimpim yang patut dijadikan panutan. Ada yang bilang, Gus Dur adalah sosok kontroversial. Maka tidak sedikit orang yang tidak menyukainya. Menurut saya, orang-orang yang tidak suka kepada Gus Dur adalah orang-orang yang tidak mengenalnya, tidak memahami pemikirannya, tidak pernah membaca buku-bukunya, juga tidak pernah membaca biografinya.

Bagi saya, Gus Dur adalah pemimpin yang tegas. Berani mengambil keputusan yang menurutnya benar meski mungkin akan berisiko bagi dirinya. Termasuk tidak disukai kolega dan stafnya. Sosok pemimpin seperti itu saya temukan pada seorang Agus Martowardojo. Meski tidak menyamai level Gus Dur, Agus Martowardojo bagi saya adalah sosok pemimpin dengan karakter yang sama seperti Gus Dur.

Sama seperti Gus Dur, Agus Martowardojo sering kali mengambil keputusan yang membuat kolega atau stafnya geleng-geleng kepala. Sebenarnya bukan karena keputusan yang diambil salah. Tapi karena keberanian dan ketegasannya. Jika ada orang yang tidak setuju dengan keputusan yang diambilnya, saya kira orang tersebut hanya tidak tahu atau tidak paham latar belakang dari keputusan yang diambilnya. Bukankah tidak semua hal harus diungkapkan kepada semua orang? Bukankah akan selalu ada "the untold story" dalam setiap sepisode khidupan ini?

Meski mungkin suatu saat akan ada yang menceritakan "the untold story" tersebut.
Tokoh 3799263361886815738

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. So, apa aja the untold story dari kebijakan ADWM beebrapa tahun terakhir ini dari perspektif lo bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga the untold story, tidak bisa diceritakan di sini. Kapan-kapan deh, kalau kita ngopi bareng sebagai sesama orang Kemenkeu. Lagi pula, mungkin memang sebaiknya ada hal yang tidak perlu semua orang tahu.

      Hapus
  2. uhuii...saya juga pengagum Gus Dur.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping