Yeah, It's My First Time

Muhamad Rahmat // Kamis, 01 Agustus 2013


Sebuah kisah di pagi tadi menyentil jemari ini untuk berjingkrak-jingkrak di atas papan tuts. Tsaaah. Jadi, tadi pagi terjadi kasus yang ada hubungannya sama jam alias waktu. Iya, bener banget. Tahu aja kalau gue kesiangan. Bulan Ramadhan ini baru sekali gue ga sahur karena kesiangan. Tapi bukan tadi pagi. Tadi pagi itu gue kesiangan berangkat kerja.

Semalem, gue abis buka bareng anak-anak DJA. Pulangnya emang larut malem karena ada tragedi nyasar. Gue baru sampai kosan jam 10.00 dan baru tidur sekitar jam 11.00. Mandi, solat, nonton stand up comedy, sama makan buah dulu. Jaga-jaga takutnya gue kesiangan sahur lagi.

Ternyata gue masih bisa bangun buat sahur. Kepagian malah. Gue bangun jam 3.15. Meski setengah jam kemudian gue baru beranjak dari peraduan buat nyambangin penjaga warteg. Singkat cerita, beres solat subuh gue tidur lagi. Kayak biasanya. Malah lebih ngantuk dari biasanya. Alarm hape selalu gue pasang buat bangunin sahur sama bangunin berangkat kerja, jam 3.30 sama jam 6.30.

Jam 6.15 gue kebangun. Tapi rugi banget kalau gue langsung bangun. Berangkat kantor masih agak lama. Gue lanjut aja tidur lagi.

Tiba-tiba kamar gue kebanjiran. Akuarium gue bocor. Bawahnya retak gede banget. Otomatis airnya ngebanjirin kamar gue. Anak-anak ikan gue sekarat. Gue panik. SBY pun ikut prihatin ngelihat kondisi kamar gue. Untungnya itu cuma mimpi. Pas lihat jam gue lebih kaget lagi. Ternyata udah jam 8.10. Gila! Jam segini gue baru bangun.

Syahdan, gue udah berkostum rapi dan udah siap berangkat. Pas mau ngeluarin motor temen gue dateng.

"Ada, yang ketinggalan, Kit?"

"Ga, ini baru pulang."

"Abis dari mana?"

"Kemaren ada rapat sampai malem. Pas mau pulang ngantuk banget. Jadinya nginep di kantor. Belum berangkat, Mat?"

"Iya, telat. Hehe."

Keliatan banget kan bedanya pegawai teladan dan pegawai yang belum teladan kayak gue. Mana baru keluar kosan aja udah macet banget. Ah, Basi! Jangan ngeluh soal macet kalau mau tinggal di Jakarta. Buat orang Jakarta, macet udah jadi risiko yang la yumkin takhruj minhu alias inevitable alias ga dapet dihindari.

Pas absen, monitornya nunjukin angka 8.40. Gaji gue kena potong. Yeah, It's My First Time. Ini pertama kalinya gue dateng telat. Ah, jadi malu. Padahal tahun lalu gue dateng flexi time aja jarang banget, bisa diitung jari. Semoga aja ga ketagihan. Biasanya kalau udah nyobain sekali suka kepengen lagi.

2 komentar