fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Upeti Buat Si Raja Kucing

Hello! Ketemu lagi sama blogger pemalu (pengangguran manis dan lucu). Kali ini lagi-lagi gue mau posting gambar sederhana gue. Bukan kebetu...

Hello! Ketemu lagi sama blogger pemalu (pengangguran manis dan lucu). Kali ini lagi-lagi gue mau posting gambar sederhana gue. Bukan kebetulan kali ini objeknya adalah salah seorang blogger yang jadi inspirator gue. Gue yakin tiap orang dalam bidang apapun selalu punya seorang atau beberapa orang inspirator. Inspirator itu bukan buat dijiplak tapi buat dijadiin acuan. Kita belajar dari ilmu dan pengalaman yang mereka miliki. Blogger yang satu ini secara ga langsung udah ngajarin gue buat berani jadi diri gue sendiri. Blog yang nemplok di wanasedaju.blogspot.com ini dikenal dengan nama Samandayu.

Sebenernya ada beberapa blogger yang sering gue jadiin acuan atau panutan buat ngeblog. Dari mereka-mereka inilah gue banyak belajar ngeblog. Tapi paling sering gue belajar dari blogger yang dijuluki Raja Kucing karena sangat menyukai kucing ini. Sebagai mantan mahasiswa sastra, cukup banyak karya sastra yang ditulisnya. Gue pernah nulis beberapa puisi dan sebuah cerpen juga karena terinspirasi oleh Samandayu. Cuma karena gue males aja makanya belum dilanjutin lagi. Yang paling khas dari Samandayu adalah tulisan-tulisannya kritik sosialnya. Selalu ngelihat dua aspek yang berbeda. Ngelihat adanya sebab akibat. Ngelihat alasan-alasan dua pendapat yang berbeda dan mencoba untuk memaklumi  kenapa perbuatan itu bisa terjadi.

Sering gue temuin orang yang bilang “Be yourself”, ngeblog dengan jadi dirinya sendiri. Tapi nyatanya banyak dari mereka ga berani jadi diri mereka sendiri ketika tahu kalau dirinya berlawanan dengan mainstream. Beda dengan Samandayu. Ga takut sama orang-orang yang mungkin bakalan kesinggung sama tulisannya. Karena dia emang nulis apa yang ingin dia tulis bukan apa yang ingin orang baca. Itu hal terbesar yang gue pelajarin dari Samandayu. Bahkan sampai-sampai di antara fans Nyai Rong-rong Samandayu udah cukup dikenal karena kritiknya yang pedes terhadap artis yang dari dulu mau go internasional tapi ga nyampe-nyampe juga ini. You know who lah. Tapi itulah seorang blogger sejati menurut gue. Pasti akan ada orang yang menyukai. Begitu juga orang yang membenci. Karena selama hidup ga mungkin ada orang yang ga dibenci orang lain. Ga perlu disukai semua orang. Disukai orang-orang baik itu udah sangat cukup.

Nah, kebetulan minggu ini Samandayu ganti tag line. Tadinya Samandayu punya tag line “Si Lajang Jalang”. Tapi sekarang udah ganti jadi “SICK.” (pakai titik). Karena udah ga lajang lagi kali ya makanya ganti tag line. SICK. sebenarnya sebuah tagline dalam poster film The Human Centipede 2: Last Sequence. Ini merupakan sindiran untuk mereka-mereka yang merasa normal, merasa ekstrovert, merasa sehat, namun merasa paling benar dan merasa berhak untuk memaksakan pendapat. SICK. adalah gambaran masyarakat yang sakit, yang terjadi di tanah yang kita pijak. Ketika hukum seketika lumpuh di hadapan terpidana yang punya kuasa dan kaya, kemudian menjadi sekuat banteng bengis ketika berhadapan dengan terpidana dari kalangan rakyat jelata. Baca aja selengkapnya di “Tagline Baru Samandayu: SICK.”.

Nah di postingan itu gue nemuin gambar “SICK. Samandayu” yang menurut gue cukup ngegambarin karakternya sebagai blog yang sakit, sastrawi, tolol, dan apa-apaan. Tapi di sini gue bikin gambar yang beda dari gambar itu. Gambar yang lebih cerah dengan warna-warna ngejreng. Karena di blog yang sakit, sastrawi, tolol, dan apa-apaan ini gue juga sering nemu sisi lain ga ga terwakilin sama gambar itu. Misalnya ada juga postingan-postingan yang suka bikin gue ngakak guling-guling. Meskipun sekarang Samandayu udah lama ga nulis postingan humor kek gitu. Atau mungkin gue yang jadi jarang mampir ke blognya karena gue lagi dilanda krisis internet. Dan inilah gambar sederhada yang gue bikin khusus buat inspirator gue yang satu ini.


Sebelumnya gue minta maaf kalau Samandayu kurang berkenan dengan gambar yang gue bikin ini. Karena jujur aja ini baru gambar kedua yang gue bikin. Masih sangat harus banyak belajar lagi buat bikin gambar yang bagus. Silakan dijilati upeti dari seorang pembaca Samandayu ini. Meong…

Blogging 3915539371370240153

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. ih rambutnya ikut ikutan gambar aku!! warna ijo :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ririz Noorrahmi: ga ya, ini terinspirasi sama rambutnya Zorro di OP. :P

      Hapus
  2. yang ini lebih cool dari kemaren, wah bisa jadi prof ini ;)

    BalasHapus
  3. Kang Sedayu emang hebat. Tulisan2nya selalu berbobot, tapi semua asli opininya. :D

    BalasHapus
  4. wah bisa design nih.. ayo mas buat banner blogger STAN..

    BalasHapus
  5. wohoo..ane jg slah 1 penggemarnye bang Saman heu :D...
    mantab pokoke ekekkeke

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping