fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Berburu Ikan Hias di Pasar Jatinegara


Puasa pertama kepala gue malah kunang-kunang. Sebenernya bukan karena puasa juga sih. Gue masih dalam masa penyembuhan. Hahaha. Sayang gue jadi ga bisa ikut buka bareng Vlogger Jakarta di studio ANTV. Sejak dateng ke Flona 2012 gue jadi makin pengen punya peliharaan baru. Susah soalnya bawa pindahan Tuto dan Teto.

Tadi pagi. Sebernya udah agak siang sih. Abis sahur gue tidur lagi. Sekitar jam 10 gue pergi ke pasar. Bukan mau nyari nasi uduk. Gu pergi ke pasar ikan hias Jatinegara. Nurutin saran temen gue. Gue pergi ke sana naek mikrolet 01 dari Senen. Ribet banget kalau naek TransJ. Biasanya hari libur antreannya lebih panjang. Katanya sih gara-gara armadanya dikurangin. Ga tahu deh.

Sebenernya di pasar itu ga cuma ada ikan hias. Ada juga hewan-hewan lain. Dari mulai undur-undur, reptil, unggas, sampai monyet juga ada. Suasananya ya kayak pasar tradisional lainnya. Bedanya di sini ga jual sayuran. Tapi tetep aja becek-becek. Maklum lah yang dijualnya juga kan ikan.

Di sana ada pedagang kios ada juga pedagang kaki lima. Bahkan ada juga pedagang yang ga ada kakinya. Satu pun. Maksud gue dagangannya ditaruh di emperan jadi ga ada kaki mejanya juga. Pertama-tama gue nyari dulu akuarium sama tektek bengeknya. Gue cuma beli akuarium, filter, sama lampu. Belinya di pedagang kios. Jangan lupa buat nawar. Gue ga tahu harga yang gue dapet udah bisa dibilang murah atau belom. Yang pasti harga akuariumnya sama kayak harga di Flona kemaren. Harga lampunya juga sama kayak harga yang dibilangin sama kakak gue. Tadi pagi gue konsultasi dulu biar bisa nawar.

Kalau ikannya gue beli di pedagang yang buka lapak. Harganya bisa lebih miring. Kualitasnya sih sama aja. Asal bisa milih-milih ikan yang bagus. Dan, pastinya harus tetep nawar. Gue cuma beli 3 ekor ikan. 2 ikan mas koki dan 1 ikan sapu albino. 3 dulu aja deh. Soalnya entar mau gue tinggal mudik lebaran. Takut pada mati. Entar abis lebaran nyari lagi deh. Pengen nyoba ke Pasar Baru. Katanya di sana juga banyak ikan-ikan bagus.

Udah jam 5 nih. Nyari buat buka puasa dulu yuk! Oh ya, kalian ngabuburitnya ngapain? Gue hari ini ngabuburitnya ngeblog doang.

____________________
Sumber gambar: Jakarta.go.id

Jalan-jalan 5099881308744974471

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. kalo ikannya mati , di goreng aja buat menu buka puasa ._.V , kalo gue sih ngabuburit sambil blogwalking
    mampir ya , jangan lupa follbackm blog ini udh ak follow :D
    http://alvinono.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau niatnya gitu, belinya ikan bawal jangan ikan koki. haha

      Hapus
  2. ikan sapu albino? ikannya kayak bule gitu ya kulitnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, banyak tanduk juga di kepalanya. sayangnya tadi malem ikannya mati. :(

      Hapus
  3. kurang poto ikannya nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada kameranya kaka. :3

      Hapus
    2. iya nih :D baru aja mau liat ikan yg unyu2 :3

      Hapus
    3. entar ditampilin deh, kalau ikannya udah pada gede. :D

      Hapus
  4. jadi inget ikan koi gue, kasih makan dulu ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. orangnya puasa ga? kalau iya jangan ikut makan sama koinya ya. :P

      Hapus
  5. Balasan
    1. Harga tergantung ukuran. Saya beli yang kecil, panjang sekitar 60 cm, harganya Rp70 ribuan.

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping