fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Penyakit Anak Kos


Akhir-akhir ini gue agak jarang ngapdet blog. Weekend kemaren gue ga apdet gara-gara gue mudik dan 26 jam pulang-pergi gue abisin di jalan. Entah lah. Belom juga puasa tapi jalur mudik udah macet minta ampun. Iya, gue ga jadi gagal munggahan. Hahaha. Terus beberapa hari ini gue jarang apdet gara-gara gue kena penyakit anak kos. Apalagi kalau bukan masalah makan yang nyambung sama masalah perut. Kalau ga mag ya mencret. Bahasa kerennya diare.

Kalau mag biasanya karena telat makan. Maklum lah di kosan ga ada yang masakin. Ga ada yang nyuruh makan juga. Malah kadang keasyikan ngeblog sampai lupa ternyata belom makan. Nah, kalau diare biasanya karena jajan sembarangan. Makanannya kurang higienis.

Hari senin kemaren kayak biasanya gue beli sarapan di deretan warung makan di samping kantor. Pagi-pagi gue jarang makan nasi. Makanya kalau ga makan roti paling bubur ayam atau batagor. Pagi itu gue beli batagor di tempat biasanya. Entah kenapa kemaren itu bumbunya lebih pedes dari biasanya. Karena emang doyan sekaligus laper terpaksa gue lahap juga tuh batagor. Biasanya sih aman-aman aja. Eh, siangnya gue jadi sering bolak-balik ke toilet.

Puncaknya pas malem-malem. Abis lewat tengah malem hampir tiap jam gue bolak-balik ke toilet. Gue hampir ga masuk kerja karena lemes sama ribet harus bolak-balik ke toilet. Tapi gue paksain juga berangkat ke kantor. Sekitar jam 8 gue ke kilinik kantor buat berobat. Ngantrinya lumayan lama juga soalnya agak nyampur sama pejabat-pejabat dari kantor sebrang yang lagi ngantre buat check up. Alhasil gue dikasih dua jenis obat sama sekantong puyer oralit. Pas gue campur pakai air ternyata warnanya jadi orange dan ada sedikit aroma jeruknya. Kalau rasanya tetep aja hambar.

Pas balik lagi ke kantor badan gue makin ga enak. Pinggang udah pegel banget. Di kantor juga ga bisa ngapa-ngapain. Apalagi AC lantai gue suka ngadat. Jadi ga kira-kira dinginnya. Bikin perut makin galau. Akhirnya jam 11 gue mutusin buat pulang aja. Abis izin dulu sama si bos gue balik ke kosan. Tidur seharian. Baru sorenya gue minta tolong sama si mba penjaga kosan buat beliin bubur ayam. Untung masih ada meski tinggal dikit. Seporsi juga ga nyampai. Tapi lumayan buat ganjel perut yang abis dikocok sehari semalem.

Alhamdulillah gue udah baikan. Apalagi dua hari mulai hari ini juga lagi ada diklat. Sayang kalau ga ikut. Sebenernya tadi pagi juga agak ragu buat berangkat ke tempat diklat. Soalnya tempat diklatnya di Pancoran. Jauh dari kosan gue. Berabe kan kalau di jalan tiba-tiba kebelet pengen ke toilet? Ke ruang kelas bawa pocari sweat sebotol gede. Kayak orang aneh. Abisnya daripada gue dehidrasi.

Anggep aja ini peringatan biar gue lebih hati-hati lagi milih makanan. Beda sama temen gue. Kalau makan di kantin kantor dia cuma percaya sama tulang siomay. Makanya tiap hari makan siangnya siomay doang. Gue sih males kalau harus sampai kayak gitu. Semoga bagian gue dapet proyek lagi. Biar sering dapet makan siang. Jadi gue ga perlu jajan di luar. Hahaha

Personal 3678781293802788766

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Gue juga udah seminggu ini kena Maag, hadehhh.. emang nasib anak kost :'((((
    Bentar lagi libur puasa, semoga perbaikan gizi di rumah. hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang lagi senasib ternyata, meski ga sama persis. haha
      enak ya yang libur puasanya masih panjang. :3

      Hapus
  2. sayang gue bukan anak kost, suma turut prihatin tahu penyakit anak kost. harusnya ada tuh KPAK (Koin Peduli Anak Kost) #halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah.. ga usah koin, transfer aja sini. haha

      Hapus
  3. sama ini...aku jga anak kos..
    pnykit ane jg ada ne, mlh blum smbuh2. akhir bulan sllu kere..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sih penyakit kambuhan. tiap bulan bakalan ngerasain. haha

      Hapus
  4. kalo gatel2, bintik-bintiknya diseluruh badan, termasuk penyakit anak kos bukan sih?


    ada solusi? #akulagikena

    BalasHapus
    Balasan
    1. jarang mandi kali? hehehe
      eh, jangan-jangan cacar. udah periksa belom?

      Hapus
  5. aq juga akhir2 ini kena maag dan diare... lagi setress UAS sih... lagipula aq sendiri juga penyakit maag yang udah parah... hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya jangan suka telat makan. gue dulu sering kena mag juga tapi sekarang udah ga lagi soalnya kerjaan gue makan mulu. haha

      Hapus
  6. huwaaah, kalo gue penyakitnya adalah kebanyakan ngemil kalo di kosan, pulang pulang gue jadi gembul .. -__________-

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping