fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Blogger Tunanetra Jadi Jawara MasterChef


Gue termasuk orang yang rajin puasa. Puasa nonton tipi maksudnya. Sebelumnya gue udah pernah cerita alesannya. Tapi kebetulan pas di libur lebaran kemaren gue sering diem di rumah. Mau ga mau gue jadi ikutan nonton tipi sama keluarga. Salah satu acara yang paling ditunggu kayaknnya MasterChef Indonesia. Sebuah ajang pencarian bakat yang diadapsi dari luar negeri. Kalian juga suka nonton kan? Pertama kali MasterChef diadain di Inggris puluhan tahun silam. Pas umur gue belum genap setahun. Lagi-lagi gue ketahuan DEWASA banget.

Sebelum Indonesia, udah banyak negara yang ngadopsi MasterChef. Salah satunya Amerika Serikat. Ada yang menarik di MasterChef di sana tahun ini. Ada seorang seorang peserta tunanetra. Dan dia  berhasil jadi jawara. Ngalahin ratusan peserta lainnya. Namanya Christine Ha. Kerennya lagi dia seorang blogger. Dia ngeblog di www.theblindcook.com.

I am the Blind Cook
I love to eat
I love to cook
I love to write
I am blind

Kalimat-kalimat itu yang bakal kita jumpain di halaman profil blognya. Ini blogger tunanetra ke dua yang pernah gue ceritain. Sebelumnya gue pernah cerita tentang Ramaditya. Seorang blogger tunanetra juga. Pas lahir Christine Ha bisa ngelihat. Tapi pas umur 19 tahun dia kena Neuromyelitis Optica yang bikin satu per satu matanya ga bisa ngelihat. Sampai tahun 2007 dia bener-bener ga bisa ngelihat.


Mungkin awalnya banyak yang ngira kalau kehadirannya di MasterChef cuma buat naekin rating. Kayak salah satu reality show di Indonesia dulu. Ngemasukin salah seorang tersangka jadi pesertanya. Ratingnya naek deh pas peserta itu ditangkep di lokasi suting. Tapi ternyata ga gitu. Christina Ha ada di MasterChef karen dia emang punya kapabilitas buat berdiri di sana. Sekarang dia udah ngebuktiin ke kita semua tentang kapabilitasnya itu. Dia berhasil ngalahin Josh Marks dan jadi seorang MasterChef. Emang dia dibolehin buat ditemenin asisten. Tapi asistennya sama sekali ga ikut motong atau nyicipin masakannya.

Tinggal satu gelar master lagi yang harus dia raih. Gelar Master of Fine Art (M.F.A) dari University of Houston di bidang Creative Writing Program. Dari gelar yang master ke dua yang bakalan di raihnya bisa ditebak dong blognya juga kreatif. Bukan blog abal-abal kayak blog gue ini.

Satu kalimat yang selalu gue yakini. If there's a will, there's a way. Itulah kenapa sekarang gue bisa tetep ada di sini dengan mimpi-mimpi gue. Karena gue yakin kalau kita punya mimpi atau kemauan, Tuhan akan selalu ngasih jalan buat kita. Christine Ha juga udah ngebuktiin sama kita. Ah, jadi sok bijak gini. Biasanya juga galau. Kan kata orang juga bijak sama galau itu beda tipis. Jadi wajar dong.

____________________
Sumber gambar: BuddyTV | Los Angeles Times
Hiburan 5504051266639956103

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Sepakat!!! Jika punya mimpi kemudian yakin dan percaya akan mimpi itu Alam dengan seijin Allah akan bergerak menjadikannya nyata ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ga salah itu yang disebut law of attraction ya? :>

      Hapus
  2. udah liat dan baca blognya, keren, ada resepnya juga. bikin ngiler...
    kalo soal semangatnya, speechless deh, jadi ngiri, semoga semangatnya dia ditularkan ke gue juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemaren juga udah baca blognya tapi ga ngerti. dia nulis pakai bahasa inggris soalnya. haha

      Hapus
  3. Iri. Javas bisa liata aja, tp gak bisa masak. kapan ya bisa masak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar dong, pasti bisa kalau ada kemauan. :D

      Hapus
  4. keren kak, postingan lo juga selalu keren kok XD ga kayak blog gue, haha XD

    ah jadi pengen nyobain masakannya :9

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, jangan gitu. tiap blog juga pasti ada kelebihan dan kekurangannya. lebih sering aja ngeblognya biar makin berkembang. :D
      bikin dong. ada tuh resep-resepnya di blog dia. entar kalau udah jadi gue minta. :P

      Hapus
  5. subhanallaah.... keren bgt :O
    being blind doesnt mean you cannot doing anything :''''''''((

    aaa untung baca blog ini >.<
    sekalian kepoin postingan situ yg lain hehehe

    BalasHapus
  6. bener banget bang , kalau kita punya mimpi . Tuhan pasti ngasih jalan.. Karena itu SUKSES!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi teruslah bermimpi. tapi jangan lupa buat bangun, lalu wujudkan mimpi-mimpi itu. :D

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping