fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Blogmu Mengalihkan Duniaku


Pernah, ada yang nyamperin gue terus bilang "Mas Fiscus Wannabe ya?". Asli, waktu itu gue kaget banget. Juga kalau kenalan, kadang-kadang mereka lebih tahu nama pena gue daripada nama asli gue. Bisa jadi, ini suatu pertanda baik, blog udah jadi salah satu personal brand gue.

Selain udah jadi personal brand, banyak hal-hal baru yang gue temuin gara-gara ngeblog. Gara-gara ngeblog gue bisa naek pesawat buat yang pertama kali. Gara-gara ngeblog juga gue bisa mampir ke klub malam. Gara-gara ngeblog juga gue bisa dapet banyak kenalan baru, blogger-blogger keren, yang kemudian ga sedikit dari mereka yang jadi inspirator gue. Baik itu inspirator buat ngeblog maupun inspirator buat berkarir dan ngejalanin hidup.

Blog ga cuma ngasih gu pengalaman pertama tentang sesuatu. Blog juga udah ngasih pengalaman terakhir. Salah satunya pengalaman terakhir kali pacaran, di mana gue bisa kenal sama dia gara-gara ngeblog. Meski begitu hubungan kami tetap baik-baik aja kok. Gue masih single bukan karena belum move on. Tapi karena gue masih mau fokus dulu buat benerin karir gue. Selain itu, emang belum ada yang pas juga sih. Nyari pacar itu gampang. Tapi nyari calon isteri dan ibu dari anak-anak kita itu ga gampang. Duh, malah curcol.

Ga kerasa udah tiga tahun lebih gue aktif ngeblog. Kalau pertama kali bikin blog sih lebih lama lagi. Meski begitu, tetep aja tulisan gue suka ngalor-ngidul ga jelas. Hari ini, kita semua ngerayain Hari Blogger Nasional. Sejarah awal Hari Blogger Nasional emang ga bisa dipisahin dari ajang Pesta Blogger. Memang sekarang Pesta Blogger udah ga ada lagi. Tapi Hari Blogger Nasional tetep dirayain dengan meriah. Banyak blogger yang bikin postingan khusus tentang Hari Blogger Nasional, termasuk gue. Meski postingan gue lebih mirip postingan curcol daripada postingan buat Hari Blogger Nasional.

Di Hari Blogger Nasional ini juga gue mau bilang makasih buat orang-orang yang ga bisa lepas dari perjalanan blog Fiscus Wannabe. Makasih buat Teh Dini, senior di kampus yang blognya suka gue kepoin. Gara-gara itu gue ngerasa orang yang punya blog itu keren banget hingga akhirnya gue berani buat bikin blog. Blogmu mengalihkan duniaku, Teh. Kalau ga ada blog Teh Dini belum tentu gue bisa nulis blog kayak sekarang. Makasih juga buat Pak Sadimin, dosen pajak gue, yang sering ngasih banyak tugas bikin paper. Secara ga langsung, beliaulah yang ngajarin gue buat konsisten nulis. Dan makasih juga buat temen-temen blogger dan para pembaca blog Fiscus Wannabe.

Selamat Hari Blogger Nasional. Melalui blog kita bisa lebih berguna buat orang lain. Melalui blog pula kita bisa menemukan jati diri kita.
Blogging 2189930918129074265

Posting Komentar Blogger Disqus

emo-but-icon

Beranda item

Laman Facebook

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping