zORB44u1Y5Szogk9hvRg5anbZDydcDDjseaSpgOw
Ekskul Tari X Asri Welas

Iklan Billboard 970x250

Ekskul Tari X Asri Welas


Sebagai seorang bapak kepala sekolah, salah satu deskripsi pekerjaan yang saya pikul adalah mendampingi ibu kepala sekolah. Entah itu kegiatan di dalam sekolah, seperti kemah Pramuka. Entah itu kegiatan di luar sekolah, seperti pementasan dan lomba-lomba.

Di Festival Ikut Bekerja 2017 misalnya, saya ikut mengasuh anak-anak SDI Al Azhar Syuhada yang akan turut memeriahkan festival dengan menampilkan tarian, musik, dan bela dir pencak silat. Ketika itu SDI Al Azhar Syuhada menjadi satu-satunya sekolah yang menjadi pengisi acara. Tentu saja hal itu diluar tugas saya sebagai sukarelawan dalam festival tersebut.

Akhir pekan kemarin, anak-anak ekstrakurikuler tari ikut pementasan bertajuk The 1st Bogor Art & Crafts di Botani Square. Kami, besama Jagoan, pun turut hadir. Kami berangkat menggunakan KRL. Sudah lama Jagoan tidak naik KRL. Sudah lama juga kami tidak main-main ke Bogor.

Mulai tahun ajaran 2019/2020 ini, ekstrakurikuler tari berkolaborasi dengan Sanggar Asri Welas. Dengan begitu, anak-anak ekstrakurikuler tari menjadi bagian dari Sanggar Asri Welas. Mereka pun berkesempatan untuk ikut pementasan bersama dengan anak-anak Sanggar Asri Welas Lainnya.

Tidak selalu, tapi Asri Welas juga kerap turun tangan langsung untuk melatih anak-anak. Bahkan, pas pementasan akhir pekas kemarin, Asri Welas sendiri yang merias wajah anak-anak yang akan tampil.

Sebentar lagi, di sekolah akan ada ekstrakurikuler baru yang tidak biasa. Ekstrakurikuler ini jarang ada di sekolah. Apa itu? Tunggu saja. Saat ini masih tahap penjajakan. Mudah-mudahan ekstrakurikuler baru ini bisa segera terbentuk. Tabik.
Baca Juga
SHARE

Postingan Terkait

Berlangganan Via Surel

1 komentar

  1. Wah keren banget ya asri welas. Kemana aja aku ? Gatau kalau ada sanggar tari seperti ini. Baguuus banget buat melestarikan kebudayaan Indonesia, dan itu emang musti dimulai dari kecil. :D

    BalasHapus

Posting Komentar