fiscus-wannabe
1889931491244934
Sedang Proses ...

Weekend at Museum Gajah


Empat artefak hilang dari Museum Nasional. Para petinggi di atas sana sibuk saling menyalahkahkan. Padahal entah kapan terakhir kali mereka mampir ke museum. Asudahlah!

Saya bedebah di Museum Nasional tidak ada hubungannya dengan hilangnya empat artefak tersebut. Apalagi bermaksud untuk menyelidiki kasusnya. Sudah lama saya tidak mampir ke museum. Terakhir kali mampir ke museum adalah ketika mampir di Museum Bank Indonesia dan Museum Bank Mandiri di kawasan Batavia Lama. Lagi pula, sudah beberapa kali saya mampir ke museum gajah tetapi tidak sempat melihat koleksinya. Saya pernah mampir ke Museum Gajah untuk menonton Efek Rumah Kaca dan ketika menghadiri blog awarding.

Sepertinya saya tidak perlu lagi bercerita tentang sejarah museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara ini. Banyak hal baru yang saya temui di sini. Maklum saja, sangat jarang ada tanggal atau tempat bersejarah yang saya ingat. Makanya tidak heran nilai sejarah saya merah. Apalagi waktu belajar sejarah saya hanya melihat gambar hitam putih dalam buku teks pelajaran. Hal baru tersebut seperti ketika saya baru tahu kalau Indonesia juga mempunyai baju besi yang dipakai prajurit pada saat perang layaknya prajurit Romawi di film-film yang pernah saya tonton.











Ada kejadian lucu saat hendak pulang. Ketika sedang turun menggunakan eskalator, tiba-tiba eskalatornya mati. Memang eskalatornya otomatis. Tapi seharusnya eskalator tersebut tidak mati ketika ada yang menaikinya. Lucunya lagi, eskalator tersebut kembali berjalan ketika saya sudah melewatinya. Padahal seharusnya eskalatornya mati karena sedang tidak ada yang menggunakan. Semoga saja bukan karena ada yang sedang ingin bercanda dengan saya.

Kalau besok kamu datang ke Car Free Day, jangan lupa mampir ke museum yang berada tepat di depan Halte Monas ini. Bekerjasama dengan Produser Mystery of Batavia dan Teater Koma, Museum Nasional mempersembahkan sebuah acara bertajuk Akhir Pekan @ Museum Nasional. Sejak tanggal 8 September sampai tanggal 8 Desember, setiap minggunya satu dari sekitar 140 ribu artefak koleksi musem dipilih untuk dipentaskan oleh Teater Koma dalam dongeng berdurasi lima menit.

Selain itu, di Akhir Pekan @ Museum Nasional minggu ini, tanggal 22 September 2013, juga akan ada workshop keramik oleh Antin Sambodo dengan Jinjit Pottery-nya dan Rangga Lawe dari Komunitas Atap Alis yang akan memberi workshop cukil kayu. Ayo segera daftar untuk jadi peserta bazaar craft dan workshopnya!

Jalan-jalan 5231316254196958220

Posting Komentar Blogger Disqus

emo-but-icon

Beranda item

Statistik

Langganan Surel

Pemirsa

Kliping